Pekanbaru

Wako Pekanbaru Kembali Bongkar Pasang Pejabat Pekan Depan

Mutasi kembali bergulir di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Bongkar pasang pejabat pemerintah kota bakal jadi yang perdana pada awal tahun 2019.

Wako Pekanbaru Kembali Bongkar Pasang Pejabat Pekan Depan
Internet
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mutasi kembali bergulir di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Bongkar pasang pejabat pemerintah kota bakal jadi yang perdana pada awal tahun 2019 ini.

Ada sejumlah pejabat masuk dalam bursa bongkar pasang pejabat ini. Di antaranya pejabat di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pekanbaru. Lalu sejumlah kepala bagian dan pejabat eselon III di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut dalam bursa mutasi.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT tidak menampik adanya rencana mutasi. Ia menyebut pelantikan dan pengukuhannya berlangsung pada pekan depan. "Kalau tidak ada kendala mungkin pekan depan pelantikannya," paparnya kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (6/1/2019).

Baca: Pasar Higienis Teratai Kembali Kosong, Ini Tanggapan Disperindag Pekanbaru

Menurutnya, adanya pelantikan dan pengukuhan tersebut lantaran adanya perubahan struktur OPD di jajaran pemerintah kota.

Sejumlah pejabat pun bakal dirombak posisinya ke sejumlah posisi yang sesuai dengan struktur OPD tahun ini.

Baca: Karlahut Sempat Landa Sejumlah Wilayah, Wako Pekanbaru Imbau Masyarakat Agar Jangan Lagi Bakar Lahan

Namun Firdaus belum merinci jabatan mana saja yang bakal dibongkar pasang. Ia hanya menyampaikan bahwa pejabat yang dimutasi berada di setda kota dan pejabat eselon III di sejumlah OPD.

Sebelumnya pada November 2018 lalu juga bergulir mutasi di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Saat itu ada 40 pejabat eselon III dan IV yang menjalani pelantikan. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved