CPNS 2018

162 Peserta Lolos Seleksi CPNS 2018 di Pemko Dumai

Pengumuman seleksi CPNS di lingkungan Kota Dumai dilakukan secara online di website www.bkpp.dumaikota.go.id sejak Senin siang.

162 Peserta Lolos Seleksi CPNS 2018 di Pemko Dumai
Grafis Tribunnews/Ananda Bayu S
Hasil Akhir CPNS 2018. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Syahrul Ramadhan.

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Pengumuman seleksi CPNS di lingkungan Kota Dumai dilakukan secara online di website www.bkpp.dumaikota.go.id sejak Senin (7/1/2019) siang.

Berdasarkan pengumuman yang bisa dilihat secara online tersebut, sebanyak 162 formasi berhasil diisi oleh para peserta CPNS 2018.

Disampaikan oleh Ka Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Dumai Eri Nasrizal, keseluruhan peserta beruntung itu nantinya akan melanjutkan proses pendaftaran ulang.

"Proses lanjutan sudah kita buka sejak hari ini sampai 18 Januari 2019 mendatang. Jadi, masing-masing peserta kita harapkan bisa melakukan persiapan dengan baik," ungkap Eri.

Baca: KOTAK Suara Kardus Pemilu 2019 untuk Riau Semua sudah Berada di Kabupaten dan Kota

Dipaparkannya juga, sejumlah kewajiban yang harus dipenuhi oleh para peserta CPNS bisa langsung dilihat di website resmi tersebut.

Nantinya, persyaratan itu akan dibawa dalam proses registrasi ulang yang menjadi tahapan selanjutnya.

"Kita belum bisa memastikan sampai kapan mereka menjadi CPNS. Karena, jadwalnya masih disesuaikan dengan jadwal BKN," terang Eri.

Terpisah, Kabis Mutasi, Pengadaan dan Sistem Informasi Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Dumai Ade Wicaksono mengatakan, setelah seluruh CPNS registrasi ulang, persyaratan yang dibawa pada saat registrasi akan menjadi acuan dalam menetapkan Nomer Induk Pegawai (NIP).

"Berkas persyaratan yang nantinya akan dibawa oleh peserta saat registrasi ulang akan menentukan penetapan NIP mereka juga sesuai dengan aturan yang berlaku," singkatnya.

Baca: Dua Formasi CPNS 2018 di Pemko Pekanbaru Tidak Terisi, Ini Penyebabnya

Sebanyak 162 formasi yang diisi di lingkungan Kota Dumai masih didominasi oleh posisi guru atau pengajar.

Sisanya, diisi oleh posisi administratif yang nantinya akan ditempatkan sementara di lingkungan Pemko Dumai sampai NIP masing-masing dikeluarkan. (*)

Penulis: Syahrul
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved