Piala Asia 2019

Kalah 4-1 dari India di Piala Asia 2019, Pelatih Timnas Thailand Milovan Rajevac Dipecat

Pelatih kepala timnas Thailand, Milovan Rajevac dipecat oleh Federasi sepak bola Thailand (FAT) pascakekalahan memalukan dari India

Kalah 4-1 dari India di Piala Asia 2019, Pelatih Timnas Thailand Milovan Rajevac Dipecat
THAI NATIONAL TEAM PAGE
Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac (kanan) saat mendampingi timnya yang dijamu Uzbekistan pada uji coba internasional di Stadion Bunyodkor di Almaty, Selasa (6/6/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pelatih kepala timnas Thailand, Milovan Rajevac dipecat oleh Federasi sepak bola Thailand (FAT) pascakekalahan memalukan dari India dengan skor 1-4 pada matchday 1 Piala Asia 2019, Minggu (6/1/2019).

Dilansir dari BolaSport.com, tugas Rajevac digantikan oleh asistennya, Sirisak Yodyardthai yang bakal memimpin Teerasil Dangda dkk mengarungi Piala Asia 2019.

Presiden FAT, Somyot Poompanmoung melalui rilis resmi mengumumkan alasan pemecatan Rajevac memang berdasarkan kekalahan dari India.

"Kami berkompetisi di turnamen terbesar di Asia. Ini adalah momen yang kami tunggu sangat lama dan FA Thailand telah sepenuhnya mendukung persiapan tim nasional untuk mencapai potensi tertinggi sebelum kompetisi untuk mencapai hasil yang lenbih baik dari edisi sebelumnya," tulis Somyot dilansir BolaSport.com dari rilis resmi FAT.

"Tetapi hasil (melawan India) bukan yang diharapkan dari timnas Thailand. Sama seperti semua penggemar sepak bola Thailand, saya juga kecewa. Namun, sebagai presiden asosiasi sepak bola, saya tidak bisa diam dengan masalah ini," tambah Somyot.

"Saya ingin mengumumkan pemutusan kontrak pelatih kepala Milovan Rajevac dan menunjuk Sirisak Yodyardthai untuk melanjutkan tugas dengan tim," ujarnya.

Kalah dari India

 India mengawali kiprahnya di Piala Asia 2019 dengan kemenangan telak atas Thailand dengan skor 4-1 di Stadion An Nahyan, Qatar, Minggu (6/1/2019).

Dengan hasil ini, India berhak memuncaki grup A dengan 3 poin pertama.

Meski hanya menguasai 35 persen penguasaan bola, India mampu tampil berbahaya sekaligus efektif.

Pasukan The Blue Tigers membuka keunggulan lewat eksekusi penalti sang kapten, Sunil Chhetri pada menit ke-27 usai Teerathon Bunmathan melakukan handball di kotak penalti.

Halaman
12
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved