Lazismu dan 3 Lembaga di Pekanbaru Ini Kirim Relawan Ke Lampung Selatan

Melalui kehadiran tim yang berjumlah sebanyak 8 orang itu, diharapkan bisa membantu para korban pasca bencana dalam memulihkan kondisi.

Lazismu dan 3 Lembaga di Pekanbaru Ini Kirim Relawan Ke Lampung Selatan
tribunpekanbaru/Hendrigusmulyadi
Pelepasan tim relawan dari Lazismu dan MDMC Pekanbaru, KAUMY Riau, dan YLKI Riau berangkat ke Lampung. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lembaga Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Pekanbaru, bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pekanbaru, Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) Pengda Riau serta Yayasan Lancang Kuning Indonesia (YLKI) wilayah Riau, mengirimkan relawannya ke Lampung.

Kepala Cabang LAZISMU Pekanbaru, Senin (7/1/2019) mengatakan, upaya yang dilakukan itu merupakam bentuk kepedulian semua pihak terhadap korban tsunami yang terjadi di daerah tersebut, khusunya di Lampung Selatan.

Melalui kehadiran tim yang berjumlah sebanyak 8 orang itu, diharapkan bisa membantu para korban pasca bencana dalam memulihkan kondisi.

"Insya allah akan membantu kegiatan tanggap bencana serta pasca bencana selama 10 hari, hingga 14 Januari 2019 besok. Selain membantu dengan tenaga maupun skill, teman-teman tim relawan juga membawa bantuan dana yang mungkin akan disesuaikan dengan kebutuhan apakah untuk logistic maupun keperluan lainya," jelas Agung.

Agung menuturkan, Lazismu Pekanbaru mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan segala hal yang terjadi di Lampung dan Banten sebagai pembelajaran, dan evaluasi guna meningkatkan kualitas tim relawan dalam tanggap bencana.

Baca: UPDATE CPNS 2018: Pukul 13.00 WIB Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2018 Pemprov Riau di Website BKD

Baca: 6 dari 11 Kasus Pelanggaran Netralitas Pemilu di Riau Selama 2018 Dilakukan ASN

"Terutama seandainya terjadi hal-hal kondisi darurat seperti ini ke depannya," tandas Agung.

Ketua MDMC Pekanbaru, Dede Firmansyah menambahkan, kehadiran pihaknya ke Lampung merupakan yang pertama kalinya.

MDMC Pekanbaru ingin ikut serta berkontribusi pendistribusian bantuan serta trauma healing untuk korban bencana tsunami. Pihaknya pun juga akan berkoordinasi dengan posko MDMC Lampung.

"Semoga semakin banyak lagi hal-hal yang kita buat untuk warga yang terkena bencana tsunami," turur Dede.

Sementara itu Andre Syah selaku Ketua KAUMY Riau mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian KAUMY kepada korban yang terkena musibah bencana tsunami yang terjadi di Lampung dan Banten.

"Semoga dengan kita berangkat ke Lampung bisa membantu meringankan beban mereka minimal meringankan trauma mereka yang telah menghadapi musibah bencana tsunami," jelasnya. (*)

Baca: Bupati Pelalawan Belum Bisa Pastikan Jadwal Kedatangan Menko Kemaritiman

Baca: Update Liga 1 2019: Ivan Kolev Latih Persija Jakarta Gantikan Stefano Cugurra

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved