Rokan Hulu

Polsek Tambuasi Ringkus Pelaku Curanmor dan Penadahnya

Polsek Tambusai berhasil meringkus Komplotan pelaku Curanmor dan penadah di wilayah hukum Polsek Tambusai, Rokan Hulu.

Polsek Tambuasi Ringkus Pelaku Curanmor dan Penadahnya
Polsek Tambusai
Polsek Tambusai berhasil meringkus Komplotan pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dan penadah di wilayah hukum Polsek Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Polsek Tambusai berhasil meringkus Komplotan pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dan penadah di wilayah hukum Polsek Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Seorang pelaku Curanmor berinisial RA alias Raju (20) warga Kelurahan Tambusai Tengah dan dua penadah inisial SD (24) warga Pasar Lama dan rekannya Ir (23) pun diringkus.

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, melalui Paur Humas Ipda Nanang Pujiono, mengungkapkan, tersangka RA dibekuk aparat Kepolisian berdasarkan adanya laporan kehilangan Sepeda motor Supra X warna hitam milik pelapor Ahmad Khoirudin dan Pemilik Showroom Motor Tambusai.

"Tersangka diduga beraksi di dua lokasi tersebut. Dalam aksinya berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Supra X dan barang berharga lainnya," kata Ipda Nanang, Senin (7/1/2019).

Baca: Ginjal Bisa Dibersihkan Secara Alami, Ini 5 Cara Meningkatkan Kesehatan Ginjal Setiap Hari

Ipda Nanang menjelaskan, penangkapan RA dan dua penadah SD serta IR berawal pada Jumat (4/1/2019) sekitar pukul 16 00 WIB sore, berdasarkan penyelidikan, didapat informasi bahwa para pelaku berada di rumah salah satu warga di Dalu Dalu.

Kemudian, tambahnya, berdasarkan perintah Kapolsek Tambusai, AKP Yulihasma, anggota Reskrim Bripka Hamdi dibantu Anggota Penjagaan polsek Tambusai langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku RA.

"Saat dinterogasi, RA mengaku menjual sepeda motor itu pada SD dan IR. Mereka berdua pun berhasil dibekuk di rumahnya," ungkapnya.

Ipda Nanang menerangkan, selain meringkus 3 pelaku ini, Polsek Tambusai juga menyita barang bukti kejahatan berupa Sepeda motor Supra X warna hitam, dan Tas sandang warna coklat.

Baca: Dapat Fee Rp 2,5 Juta, Mucikari Ini Ungkap Perannya dalam Prostitusi Artis Vanessa Angel

Bukan hanya itu saja, Ipda Nanang menambahkan, 5 buah jam tangan, Handpone merk Xiomi dan Handpone Samsung dan Alat atau Kunci Palsu Berupa Kawat Kawat yang dibengkokkan berhasil diamanakan.

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Tambusai guna proses hukum lebih lanjut," tutupnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved