Pekan Life

19 Tim Sepak Bola Dari Berbagai Daerah Di Riau Ikuti Kompetisi Unilak Cup 2019

Beberapa peserta yang mengikuti kompetisi ini berasalah dari Kabupaten Siak, Bengkalis, Kampar, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

19 Tim Sepak Bola Dari Berbagai Daerah Di Riau Ikuti Kompetisi Unilak Cup 2019
istimewa
Pembukaan pertandingan perdana di tandai dengan tendangan bola oleh wakil rektor I Unilak Dr Junaidi, Senin (7/1/2019). 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com ; Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kompetisi sepak bola terbesar di Riau, Unilak Cup 2019 untuk tingkat sekolah SMA/SMK se Riau digelar oleh Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Senin(7/1/2019).

Bertempat di Lapangan sepak bola Unilak, kompetisi ini digelar selama satu bulan dari tanggal 7 Januari hingga 8 Februari 2019 dengan mengundang wasit dari PSSI Pekanbaru.

Kompetisi tersebut dibuka oleh Rektor Unilak Dr Hasnati SH MH dan dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr Junaidi, Wakil Rektor II Erminassari STP Msc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, jajaran dekan, wakil dekan dan dosen di lingkungan Unilak.

Baca: 62 Desa di Kabupaten Inhu Gelar Pilkades Serentak Tahun Ini

Beberapa peserta yang mengikuti kompetisi ini berasalah dari Kabupaten Siak, Bengkalis, Kampar, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

Menurut ketua panitia Jufrinata SH mengatakan, kompetisi tahun ini merupakan yang kelima diadakan.

Panitia telah menyediakan hadiah bagi para juara.

Juara I mendapatkan uang tunai Rp 5 juta plus piala, juara II Rp 3 juta plus piala, juara III uang tunai Rp 2 juta plus piala.

"Sekolah yang ikut kompetisi Unilak Cup 2019 tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 16 tim, tahun ini 19 tim, yaitu SMKN 4 Pekanbaru, SMKn 7 Pekanbaru, SMK Taruna Mandiri, SMK 5 Pekanbaru, SMA 5 Pekanbaru, SMA 1 ujung batu, SMA 2 Pekanbaru, SMA 1 Duri, SMA 3 Pekanbaru, SMA 1 Minas, SMK 1 Sei Kijang, SMA Olahraga, SMA 1 tapung, SMA 4 Pekanbaru, SMA 6 Pekanbaru,SMA 9 Pekanbaru,SMA 12 Pekanbaru, SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru," kata Jufrinata.

Baca: Bawaslu Pekanbaru Imbau Pengusaha Reklame Tidak Terima Job Dari Caleg dan Parpol

Sementara itu Rektor Unilak Dr Hasnati, saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah ikut berpartisipasi dalam Unilak Cup 2019 tahun ini yang merupakan rangkaian promosi Unilak dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2019.

"Mudah-mudahan dari ajang Unilak Cup 2019 ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar sekolah dan adik-adik dapat bergabung untuk kuliah di Unilak, junjung tinggi sportivitas dan fair play," ujar Rektor.

Pembukaan pertandingan perdana di tandai dengan tendangan bola oleh wakil rektor I Unilak Dr Junaidi pada pertandingan perdana yang mempertandingakan SMA 1 Tambang melawan SMK 1 Bandar Sei Kijang dengan skor 3-1 untuk kemenangan SMK 1.

Sementara jadwal Selasa (8/1/2019) ini mempertemukan SMK 7 Pekanbaru vs SMK 5 Pekanbaru.(*)

Penulis: TheoRizky
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved