Berita Riau

Cuaca Riau Hari Ini, Pagi Cerah dan Berawan Namun Berpotensi Hujan Ringan

Siang harinya cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang yang diserta dengan petir terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Cuaca Riau Hari Ini, Pagi Cerah dan Berawan Namun Berpotensi Hujan Ringan
TribunPekanbaru/TheoRizky
Sejumlah kendaraan melewati Jalan Sudirman dengan kondisi langit yang sangat cerah, Jumat (30/10/2015). 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Selasa (8/1/2018), cuaca di sebagian wilayah Riau cerah dan berawan.

Namun untuk sebagian wilayah berpotensi terjadi hujan ringan mulai dari pagi hingga dini hari nanti.

Pada pagi harinya cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Kampar.

Pada siang harinya cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang yang diserta dengan petir terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Malam harinya cuaca cerah berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang yang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Inhu.

Baca: Terlibat TIPIKOR, 12 ASN di Pemko Pekanbaru Dipecat, SK Pemecatan sudah Diserahkan

Baca: Sudah Bayar Lunas Wedding Organizer Malah Kabur, Tamu Pengantin di Palembang Ini Sampai Tak Makan

Baca: Ustadz Arifin Ilham Dirawat di Rumah Sakit, Alvin Minta Doa Kesembuhan untuk Sang Ayah

Sedangkan pada dini harinya cuaca cerah berawan dengan potensi Hujan Ringan hingga Sedang yang bersifat lokat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rohil, Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis.

BMKG sendiri memberi peringatan dini cuaca ekstrem kepada masyarakat untuk waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disetai dengan petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada malam atau dini hari.

Untuk suhu udara di Riau sendiri pada kisaran 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara pada 60 – 98 %. Sedangkan arah angin bertiup dari arah timur Laut menuju Timur dengan kecepatan 09 - 27 km/jam.

Sedangkan untuk jumlah hotspot terpantau ada tiga titik di Pulau Sumatra, 2 titik terpantau di Jambi dan 1 titik terpantau di Inhil Riau. (*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved