Rokan Hulu

Jadi Inspektur Upacara ‎di Peringatan HAB Kemenag ke 73, Sekda Rohul Sampaikan 6 Sasaran Strategis

Sesuai dengan intruksi Menteri Agama, ada enam sasaran strategis program Kementerian Agama.

Jadi Inspektur Upacara ‎di Peringatan HAB Kemenag ke 73, Sekda Rohul Sampaikan 6 Sasaran Strategis
tribunpekanbaru/donnykusumaputra
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), H. Abdul Haris menjadi inspektur upacara peringatan Hari amal bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke ‎73 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Abdul Haris menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke ‎73 tingkat Kabupaten Rohul‎, Selasa (8/1/2018).

Upacara dipusatkan di MTSN 3 Rohul.

Hadir Wakil Ketua PN, Sunoto, Kamenag Rohul, Syahrudin, Kepala BPN Rohul, Tarbarita Simorangkir, Kadisdikpora, Kadis, Ibnu Ulya, Kadisparbud, Yusmar,‎ dan Kadisperindag, Sariaman, serta tamu undangan lainya.

Sekda Rohul, H. Abdul Haris dalam pidato meng‎ungkapkan, di HAB kemenag ke 73 ini, sesuai dengan intruksi Menteri Agama, ada enam sasaran strategis program Kementerian Agama.

Enam sasaran strategis program kemenag yakni, meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, dan meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan.

Baca: Website Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2018 Rohul Tak Bisa Diakses, BKPP Sediakan Whatsapp Pengaduan

Baca: Luar Biasa, PAD 2018 Rohul dari Sektor Pariwisata Lebihi Target yang Ditetapkan

Kemudian, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

Abdul Haris menjelaskan, 6 sasaran tersebut diharapkan tercermin dalam program kerja Kementerian Agama Pusat dan Daerah.

Lebih lanjut dijelaskanya, peringatan HAB 73 tahun ini mengangkat tema "Jaga Kebersamaan Umat," untuk itulah dirinya mengajak seluruh element untuk senantiasa menebarkan rasa kebersamaan.

"Saya mengajak seluruh elemnt termasuk jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan rasa kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan," jelasnya.

Melalui peringatan HAB kemenag ke 73, dirinya meminta mari kembali ke arti 3 pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, terutama sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa pada Pembukaan dan pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.

"Dalam negara kita berdasar Pancasila, bukan hanya jaminan untuk mengamalkan ajaran agama dilindungi negara, bahkan kebijakan Pemerintah tidak boleh bertentangan dengan ajaran dan kaidah agama," sebutnya.

Baca: VIDEO : 61 Nyawa Melayang di Rohul Akibat Laka Lantas Sepanjang 2018

Baca: Inilah Portal Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2018 Rohul, Klik Saja bkpp.rokanhulukab.go.id

Abdul Haris berharap, di HAB kemenag ke 73 bisa lebih menyatukan umat beragama, sehingga tidak ada lagi konflik-konflik agama di tengah tahun politik.

"Semoga kemenag semakin sukses dan bekerjasama dalam membangun masyarakat yang berakhlak dan memajukan pendidikan di Rohul," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved