Indragiri Hilir

Perekaman e-KTP di Inhil Berlanjut 2019, Disdukpencapil Jemput Bola di 15 Kecamatan

Selain melakukan perekaman e-KTP, Disdukcapil Inhil juga akan melaksanakan cetak e-KTP, cetak Kartu Keluarga dan cetak Akte kelahiran.

Perekaman e-KTP di Inhil Berlanjut 2019, Disdukpencapil Jemput Bola di 15 Kecamatan
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Disdukcapil Dumai Rekam e-KTP Langsung di Medang Kampai. Perekaman e-KTP di Inhil Berlanjut 2019, Disdukpencapil Jemput Bola di 15 Kecamatan 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com,T. Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten (Disdukpencapil) Indragiri Hilir (Inhil) akan kembali melakukan perekaman e-KTP di 15 Kecamatan pada 10 Januari 2019.

Selain melakukan perekaman e-KTP, Disdukcapil Inhil juga akan melaksanakan cetak e-KTP, cetak Kartu Keluarga dan Cetak Akte kelahiran.

Kepala Disdukpencapil Inhil Ahmad Ramani menuturkan, perekaman E-KTP dengan sistem menjemput bola turun langsung ke kecamatan dalam rangka memenuhi hak-hak kependudukan, khususnya identitas penduduk sesuai dengan surat edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 471.13/24150/DUKCAPIL tertanggal 17 Desember 2018 perihal Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP-el Serentak Secara Nasional.

“Dengan turun langsung ke daerah melakukan perekaman E-KTP, kita mendapat antusias luar biasa dari masyarakat. Disamping itu administrasi kependudukan dengan sistem jemput bola juga menuntaskan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2018-2023,” tutur Ahmad Ramani, Senin (07/01/2019).

Baca: Jumlah Jiwa di Inhu Semester I 2018 Mencapai 426.385, Jumlah KTP EL yang Dicetak Sebanyak 122.710

Baca: Penyandang Disabilitas Naik Kursi Roda ke Kantor Lurah, Rusydi Semangat Ikut Perekaman Data E-KTP

Sistem menjemput bola yang dilakukan oleh Disdukpencapil dalam memenuhi Administrasi Kependudukan Kabupaten Inhil mendapat apresiasi dari Bupati Inhil HM. Wardan.

Bupati Wardan berharap kepada Disdukpencapil Inhil untuk segera menyelesaikan ini, mengingat kedepan akan ada penyelenggaraan Pilpres dan Pileg pada April 2019 mendatang.

“Sesuai surat edaran Kemendagri, kita perintahkan kepada Dinsdukpencapil untuk jemput bola atau turun langsung melakukan perekaman e-KTP ke daerah. Mengingat wilayah kita ini cukup luas sehingga masih banyak penduduk kita belum memiliki e-KTP dan ini juga sesuai dengan surat edaran Kementerian Dalam Negeri,” imbuh Bupati.

Untuk diketahui, sampai hari ini Disdukpencapil Inhil telah melakukan jemput bola Perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di lima Kecamatan, antara lain, Kecamatan Reteh, Batang Tuaka, Gaung, Mandah dan Kemuning.(*)

Baca: Warga 2 Kecamatan di Pekanbaru Ini Paling Banyak Belum Rekam Data e-KTP, Capai Belasan Ribu Orang

Baca: Kabupaten Pelalawan Krisis Blangko E-KTP, Berharap Pegawai ke Jakarta Bisa Bawa Pulang Blangko

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved