Sumatera Barat

Diduga Lakukan Hubungan Sesama Jenis, Seorang Gay 17 tahun Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Warga Kota Payakumbuh gempar adanya penggerebakan seorang remaja berusia 17 tahun yang diduga, melakukan hubungan sesama jenis dengan temannya.

Diduga Lakukan Hubungan Sesama Jenis, Seorang Gay 17 tahun Diamankan Satpol PP Payakumbuh
Satpol PP Payakumbuh
Warga Kota Payakumbuh mendadak gempar dengan adanya penggerebakan seorang remaja berusia 17 tahun yang diduga, melakukan hubungan sesama jenis dengan temannya, Selasa (8/1/2019) malam kemarin. 

Diduga Melakukan Hubungan Sesama Jenis, Seorang Gay 17 tahun Diamankan Pol PP Payakumbuh

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANG - Warga Kota Payakumbuh mendadak gempar dengan adanya penggerebakan seorang remaja berusia 17 tahun yang diduga, melakukan hubungan sesama jenis dengan temannya, Selasa (8/1/2019) malam kemarin.

Setelah penggerebekan yang dilakukan oleh beberapa warga bersama Babinkamtibmas dan Babinsa tersebut, remaja laki-laki berinisial RA itu kemudian diserahkan ke petugas Pol PP daerah setempat.

Sedangkan temannya berinisial RN, berhasil melarikan diri sesaat sebelum penggerebekan tersebut. Saat ini, RA masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik PPNS Pol PP Payakumbuh.

Baca: Pengakuan Mengejutkan Pasangan Lesbian Pemandu Karaoke di Padang, Cerita Awal Mula Suka Sesama Jenis

Kasat PP Kota Payakumbuh, Devitra yang dihubungi tribunpekanbaru.com via handphone, membenarkan adanya seorang remaja yang diamankan karena diduga melakukan hubungan sesama jenis.

"Iya benar, dia digerebek oleh warga dan aparat kepolisian serta TNI di dekat lapangan sepakbola Sari Bulan, Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning, Kecamatan Payakumbuh Selatan sekitar pukul 23.00 WIB," katanya, Rabu (9/1/2019) malam.

Kepada penyidik, lanjutnya, RA mengaku bahwa dirinya memang seorang gay. Saat melakukan hubungan terlarang dengan teman prianya, RA berperan sebagai perempuan. Sedangkan RN sebagai laki-laki.

"RA saat digerebek, didapati tengah mengenakan pakaian dalam wanita. Meski begitu, bukan sosok waria pada umumnya. Penampilannya biasa-biasa saja, layaknya laki-laki normal," ujarnya.

Baca: Viral Foto Pernikahan Sesama Jenis di Pasaman Barat, Pelaku Mengaku Tak Menikah Hanya Foto-foto Saja

RA kepada penyidik, sebut Devitra, juga mengaku sudah dua kali melakukan hubungan sesama jenis dengan RN. Pertama, hubungan terlarang itu dilakukannya di rumah temannya, sedangkan yang kedua di lapangan sepakbola tersebut.

"RA ini juga mengaku kalau dia mau berhubungan badan dengan RN, karena termakan rayuan RN," bebernya. Pihak keluarga RA, tambah Devitra, sudah dipanggil dan tadi pagi, telah datang ke Mako Sat Pol PP Payakumbuh.

"Namun begitu, RA belum bisa kami serahkan kepada pihak keluarganya, karena keterangannya masih dibutuhkan guna penyidikan lebih lanjut terkait kasus LGBT tersebut," tutup Devitra.(*)

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved