Indragiri Hilir

Dugaan Mal PRAKTIK di Puskesmas, Mahasiswa Demonstrasi, Wakil Rakyat akan Mengawal

Dugaan mal praktik di Puskesmas, mahasiswa demonstrasi ke DPRD Indragiri Hilir, wakil rakyat akan mengawal kasus tersebut

Dugaan Mal PRAKTIK di Puskesmas, Mahasiswa Demonstrasi, Wakil Rakyat akan Mengawal
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Dugaan Mal PRAKTIK di Puskesmas, Mahasiswa Demonstrasi, Wakil Rakyat akan Mengawal 

Dugaan Mal PRAKTIK di Puskesmas, Mahasiswa Demonstrasi, Wakil Rakyat akan Mengawal

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Dugaan mal praktik di Puskesmas, mahasiswa demonstrasi ke DPRD Indragiri Hilir, wakil rakyat akan mengawal kasus tersebut.

Komisi IV DPRD Inhil menyatakan komitmen untuk mengawal kasus dugaan mal praktik yang di alami masyarakat saat berobat di UPT Puskesmas Tembilahan Hulu.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi FDJ, Hindari Godaan hingga Pergaulan Bebas dan Dunia Malam

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Penulis, Menulis Puisi Romansa hingga Pengalaman Pribadi

Setelah mendengar tuntutan dan kronologis dugaan mal praktik yang terjadi kepada masyarakat, Komisi IV juga akan memanggil Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil.

“Ini akan kita kawal, mudah - mudahan tidak ada permasalahan lagi. Kami bangga dengan adek mahasiswa yang hari ini sudah mencarikan solusi terbaik bagi masyarakat,” ujar Ketua Komisi IV Sumardi saat memimpin hearing bersama massa aksi mahasiswa Inhil yang menuntut revolusi pelayanan kesehatan di Inhil dan BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan di Ruang Rapat Banggar DPRD Inhil, Senin (7/1/2018) sekitar pukul 12.44 WIB.

Lebih lanjut Sekretaris Komisi IV Herwanissitas menuturkan, berkaitan dengan permasalahan ini bisa dikatakan mal praktik dan pihaknya akan memberikan kesempatan kepada Dinkes Inhil untuk menginvestigasi dan akan memanggil Kadinkes hadir ke DPRD Inhil.

“Harapan kami dan lembaga ini, tetap kita kawal dan kita tunggu sesuai target waktu 15 hari dari teman – teman. Intinya sudah disampaikan ke Dinkes, kita tunggu proses itu,” pungkas Sitas.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Bahagiakan Orangtua, Kerja dan Kuliah Hingga Finalis Bujang Dara

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Membuat Film Pendek tentang Keindahan Alam

Setelah menggelar hearing bersama DPRD Inhil dan pihak BPJS Kesehatan, massa aksi akhirnya membubarkan diri dengan tertib dam teratur.

Sebelumnya, Massa aksi mahasiswa Inhil yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pemuda Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan organisasi lainnya menggelar aksi menuntut revolusi pelayanan kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan.

Massa menuntut agar Dinkes Inhil memecat tenaga medis yang tidak profesional dan memperbaiki pelayanan kesehatan serta kontroling pemerintah terhadap pelayanan kesehatan masyarakat di Inhil. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved