Berita Riau

Pemprov Riau Siapkan Dana Rp 98 M Untuk Pembayaran Gaji Guru Bantu

Pemerintah Provinsi Riau mengelontorkan dana sebanyak Rp 98 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pembayaran gaji guru bantu

Pemprov Riau Siapkan Dana Rp 98 M Untuk Pembayaran Gaji Guru Bantu
Tribun Pekanbaru/Grafis/Riolis
Guru honor guru bantu 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mengelontorkan dana sebanyak Rp 98 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pembayaran gaji guru bantu di seluruh kabupaten kota se Provinsi Riau.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah atau BPKAD Riau, Syahrial Abdi, Rabu (9/1/2019) mengatakan, pihaknya sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) bantuan keuangan pembayaran gaji guru bantu untuk seluruh kabupaten kota di Riau.

Baca: Desak Pemprov Segera Cairkan Gaji Guru Bantu, DPRD Pekanbaru: Jangan Banyak Alasan

Baca: Gaji Ratusan Guru Bantu Ditransfer Bank, Jika Belum Masuk Bisa Lapor ke Sini

"SK ini lah yang menjadi dasar bagi kabupaten kota untuk melakukan perubahan penjabaran APBD melalui peraturan bupati atau walikota. Jadi tidak ada alasan lagi bagi kabupaten dan kota untuk tidak membayarkan guru bantu," katanya.

Dengan diterbitkanya SK tersebut, lanjut Syahrial, kabupaten dan kota di Riau sudah bisa membayarkan gaji guru bantunya mulai bulan Januari ini.

Jika gaji guru bantu tersebut dibayarkan per bulan. Namun jika pembayaranya dilakukan per triwulan, maka pada bulan Maret 2019 gaji guru bisa langsung dibayarkan.

"Ketika sudah siap peraturan bupati dan walikota, kita akan langsung trasnfer dananya sebesar jumlah yang ditagihkan oleh kabupaten kota," ujarnya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved