Saat Minas Dicampur dengan Masakan Jepang, Nikmati Sensasinya di Prime Park Hotel Pekanbaru

Bagaimana jadinya makanan tradisional jika dipadukan dengan salah satu olahan makanan khas Jepang, Chicken Katsu.

Saat Minas Dicampur dengan Masakan Jepang, Nikmati Sensasinya di Prime Park Hotel Pekanbaru
tribunpekanbaru/alex
Foto Noodle Fried Rice with Chicken Katsu tersedia di Prime Park Hotel Pekanbaru, Selasa (8/1). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Bagaimana jadinya makanan tradisional jika dipadukan dengan salah satu olahan makanan khas Jepang, Chicken Katsu. Tentunya akan memberikan rasa yang berbeda, dan membuat penasaran.

Di Prime Park Hotel Pekanbaru, Noodle Fried Rice with Chicken Katsu atau Mie dan Nasi Goreng dengan Chicken Katsu dipilih menjadi menu andalan awal tahun 2019 ini, yang menyajikan masakan istimewa bagi penikmat kuliner Pekanbaru.

Junior Sous Chef Prime Park Hotel Pekanbaru, Jamal mengatakan, Noodle Fried rice with Chicken Katsu adalah hasil perpaduan mie bercampur nasi goreng atau minas dengan masakan khas Jepang.

"Kita membuat kreasi menu ini untuk memperkaya kuliner Pekanbaru dan memberikan sensasi cita rasa yang unik bagi para penikmat kuliner," kata Jamal, Selasa (8/1).

Paduan dan kreasi masakan tersebut dikatakan Jamal merupakan bentuk eksplorasi rasa yang terus dilakukan oleh tim dapur Prime Park Hotel Pekanbaru. Karena menghadirkan rasa yang unik serta otentik dalam setiap makanan merupakan salah satu keunggulan hotel bintang empat yang terletak di Jalan Sudirman Pekanbaru tersebut.

Dikatakannya, setiap kreasi menu baru pihaknya selalu mengutamakan kekuatan rasa dan kesegaran bahan baku yang digunakan. Karena itu dalam setiap sajian yang dihadirkan di Prime Park Hotel Pekanbaru melewati berbagai proses terlebih dulu.

Untuk membuat Noodle Fried rice with Chicken Katsu, dikatakan Jamal timnya bahkan sudah melakukan berbagai percobaan, salah satunya ialah bagaimana membuat kadar kekenyalan mie dan nasi yang dicampur tersebut dapat saling melengkapi.

"Maksudnya disini ialah bagaimana tekstur dari mie tadi dapat mengimbangi nasi yang memiliki tekstur lebih keras. Kombinasi makanan yang terlihat sederhana tersebut juga memiliki kerumitan dalam pengolahannya. Kalau mie atau nasinya terlalu lembut, maka citarasa yang dihadirkan tentu akan berbeda dari harapan kami," imbuhnya.

Untuk mengolah Noodle Fried rice with Chicken tersebut diakui Jamal membutuhkan teknik khusus dalam proses memasaknya.

"Minas memang sudah sangat familiar bagi masyarakat Pekanbaru, bagaimana mengolahnya menjadi menu yang spesial dan berbeda menjadi tantangan tersendiri bagi kami," ujarnya.

Umtuk harga, menu kreasi ini dibanderol Rp50.000 per pax, dan pelanggan sudah dapat mencoba menu satu-satunya di Pekanbaru ini. Promo ini hanya tersedia selama bulan Januari di Kunyit Restoran Prime Park Hotel Pekanbaru tersebut. (ale)

Foto Noodle Fried Rice with Chicken Katsu tersedia di Prime Park Hotel Pekanbaru, Selasa (8/1).

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved