Pekanbaru

Satpol PP Pekanbaru Akui Lakukan Penertiban Rutin

Tim satpol PP rutin melakukan penertiban di kawasan itu. Mereka ingin memastikan aktivitas lalu lintas di sana tidak terganggu

Satpol PP Pekanbaru Akui Lakukan Penertiban Rutin
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Sejumlah kendraan operasional Satpol PP Pekanbaru siaga di tepi Jalan Teratai, Selasa (4/12/2018). Hal ini untuk mengantisipasi pedagang berjualan di tepi jalan. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Satpol PP Kota Pekanbaru mengklaim sudah melakukan penertiban di Jalan Teratai, Kota Pekanbaru

"Kami selalu makukan penertiban di sana. Sebab tidak boleh berjualan di trotoar dan bahu jalan," papar Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono kepada Tribun, Selasa (8/1/2019).

Menurutnya, tim satpol PP rutin melakukan penertiban di kawasan itu. Mereka ingin memastikan aktivitas lalu lintas di sana tidak terganggu dengan keberadaan pedagang.

Agus menyebut bawa tim satpol pp juga mengingatkan para pedagang untuk masuk kembali ke Pasar Higienis Teratai. Sebab pemerintah sudah menyediakan pasar tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT tidak menampik pasar yang dikelola pemerintah kota itu ditinggalkan para pedagang. Ia mengimbau kepada para pedagang untuk menempati pasar yang sudah disediakan pemerintah.

Firdaus juga sudah menginstruksikan pihak Satpol PP Kota Pekanbaru untuk menertibkan para pedagang yang berjualan di tepi Jalan Teratai. Sebab pemerintah sudah menyediakan tempat di pasar higienis untuk berdagang.

Ia sangat yakin para pedagang harus membayar mahal saat berjualan ke tepi jalan. Sebab berjualan di tepi jalan tentu tidak gratis. Ia menduga para pedagang membayar sejumlah uang kepada orang tertentu.

Pungutan tersebut tidak jelas alirannya.
Maka ia mengimbau para pedagang untuk kembali berjualan di tempat yang sudah disediakan. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved