Kepulauan Meranti

Satu Unit Gudang Kelapa di Meranti Hangus Terbakar

Satu unit Gudang kelapa di jalan Pramuka desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti hangus terbakar.

Satu Unit Gudang Kelapa di Meranti Hangus Terbakar
Istimewa
Kapolsek Rangsang Barat Iptu Sahrudin Pangaribuan saat berada di lokasi kebakaran gudang kelapa, jalan Pramuka desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (9/1/2019) 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Teddy Tarigan

TRIBUN PEKANBARU.COM, SELATPANJANG - Satu unit Gudang kelapa di jalan Pramuka desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti hangus terbakar. 

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH melalui Kapolsek Rangsang Barat Iptu Sahrudin Pangaribuan mengatakan kebakaran terjadi pada hari Rabu (9/1/2019).

"Benar, kebakaran gudang kelapa milik H Syarifuddin itu terjadi pada Rabu (09/01/2019) sekitar pukul 13.10 WIB," ungkap Pangaribuan.

Pangaribuan mengatakan saksi pertama  bernama Karim bersama rekannya sesama buruh sedang makan siang di mes saat kebakaran terjadi di Gudang Kelapa milik H Sarifuddin. Karim awalnya  melihat ada kepulan asap yang berasal dari gudang kelapa.

Kemudian dirinya memanggil saksi kedua Ari dan selanjutnya keduanya mencoba mengecek ke gudang kelapa tersebut dan ternyata gudang kelapa tersebut sudah dalam keadaan terbakar.

Baca: Jadwal Pemberkasan CPNS di Kepulauan Meranti, Pemeriksaan Kesehatan Pakai Nomor Urut

Baca: Dibuka 8 Januari, DKPTPP Kepulauan Meranti Sediakan Lowongan Untuk Tenaga Medik Veteriner

Baca: 216 Peserta Lulus CPNS Kepulauan Meranti, 9 Formasi Dipastikan Kosong

"Karim yang merupakan saksi pertama meminta pertolongan kepada rekan-rekan buruh yang berada di depan. Karim beserta para buruh tersebut melakukan pemadaman api dan dibantu oleh masyarakat sekitar,"  ujar Pangaribuan. 

Selain itu,  Pangaribuan menjelaskan kalau kejadian tersebut diduga api berasal dari pengeringan kopra kelapa.

Sampai siang hari dilaporkan bahwa kebakaran berhasil dipadamkan, namun gudang hangus terbakar.

Walaupun demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami diperkirakan Rp.20.000.000.  Saat ini api sudah padam," tambahnya. (*) 

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved