Pekanbaru

UN 2019 Dimajukan Sebelum Pemilu, Begini Persiapan Sekolah di Pekanbaru

Jika tahun sebelumnya UN dilaksanakan akhir bulan April, maka tahun ini UN dimajukan akhir bulan Maret hingga awal bulan April.

UN 2019 Dimajukan Sebelum Pemilu, Begini Persiapan Sekolah di Pekanbaru
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Indra Agus Lukman (ketiga dari kanan) menyemangati murid SMAN I Pekanbaru yang tengah masa persiapan untuk menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut, Senin (9/4/2018). UNBK pada hari pertama di Kota Pekanbaru secara garis besar berlangsung dengan lancar. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski dimajukan dari jadwal tahun sebelumnya, sejumlah sekolah di Pekanbaru mengaku siap melaksanakan Ujian Nasional (UN) tahun 2019.

Pihak sekolah pun sudah melakukan berbagai kesiapan jelang pelaksanaan UN berlangsung.

Seperti yang dilakukan di SMA Negeri 7 Pekanbaru. Sejumlah siswa yang akan mengikuti ujian di sekolah ini sudah melakukukan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dalam waktu dekat ini siswa di sekolah ini juga akan melaksanakan try out membahas soal-soal ujian.

"Kita sudah persiapkan. Anak-anak sudah dilatih simulasi UNBK, bulan ini juga kita akan mengadakan tray out, jadi sudah siap lah meskipun dimajukan," kata Kepala SMA Negeri 7 Pekanbaru, Nurhafni, Mpd, Selasa (8/1/2018) kepada tribunpekanbaru.com. 

Baca: Ujian Nasional SMA dan SMK Sederajat Di Riau Dimajukan, Ini Jadwal Lengkapnya

Baca: Jadwal dan Kisi- kisi Soal Ujian Nasional 2019 Resmi Dirilis, Silahkan Download Disini

Di SMA N 7 Pekanbaru tercatat ada 251 siswa yang akan mengikuti ujian nasional tahun ini. Di sekolah ini ujian nasional sudah menggunakan komputer atau dikenal dengan istilah UNBK.

Seperti diketahui, Ujian Nasional (UN) SMA/SMK sederajat tahun 2019 di Riau dilaksanakan lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya.

Majunya jadwal ujian nasional ini akibat adanya pesata demokrasi tahunan, yakni pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) yang akan dilaksakan 17 April mendatang.

Jika tahun sebelumnya UN dilaksanakan akhir bulan April, maka tahun ini UN dimajukan akhir bulan Maret hingga awal bulan April.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved