Pekanbaru

Beraksi di 12 TKP, Pelaku Curanmor Ini Diringkus Setelah Teridentifikasi Lewat Rekaman CCTV

Tak sendiri, JF beraksi dengan rekannya yang kini juga tengah diburu aparat keberadaannya. Rekan JF sudah ditetapkan statusnya sebagai DPO.

Beraksi di 12 TKP, Pelaku Curanmor Ini Diringkus Setelah Teridentifikasi Lewat Rekaman CCTV
TribunPekanbaru/RizkyArmanda
Polisi saat mengekspos pelaku curanmor, Rabu (9/1/2019) di Mapolsek Sukajadi. Pelaku sudah beraksi sebanyak 12 kali 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

 TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim opsnal Polsek Sukajadi meringkus seorang lelaki berinisial JF alias Jep (27), pelaku pencurian sepeda motor.

JF tak berkutik saat disergap petugas di rumahnya di Jalan Ronggo Warsito II. Dua unit sepeda motor ikut disita sebagai barang bukti. Dimana satunya dipakai saat beraksi, sedangkan satunya merupakan hasil curian.

Tak sendiri, JF beraksi dengan rekannya yang kini juga tengah diburu aparat keberadaannya. Rekan JF sudah ditetapkan statusnya sebagai DPO.

Kapolsek Sukajadi Kompol Zulfa Renaldo, Rabu (9/1/2019) saat ekspos kasus menuturkan, pelaku JF ini sudah beraksi setidaknya sebanyak 12 kali di sejumlah lokasi berbeda.

Baca: Pembunuhan di Australia, Pelakunya Wanita Indonesia, Ambil Harta Majikan Untuk Judi

Baca: Polsek Tambuasi Ringkus Pelaku Curanmor dan Penadahnya

Baca: KONDISI DARURAT, Warga Bisa Lapor Lewat Smarphone, Peluncuran Aplikasi Smart Rescue di Pekanbaru

Paling banyak ada di daerah Sukajadi. Ada juga di daerah lain seperti Payung Sekaki, Tenayan Raya, Tampan, Lima Puluh, dan sebagainya.

Dalam beraksi kata Kapolsek, JF berperan sebagai eksekutor. Sementara rekannya bertugas mengawasi situasi sekitar.

Salah satu aksi pencurian yang dilakukan JF ini terekam kamera pengawas (CCTV) yang mengarah ke parkiran Pizza Hut Jalan Imam Munandar. Dari sinilah polisi berhasil mengidentifikasi JF.

“Saat beraksi pelaku menggunakan helm dan menutup wajah dengan masker. Namun kita berhasil identifikasi lewat sepeda motornya. Dari sini kita kembangkan dan pelaku berhasil kita tangkap,” ujar Zulfa.

Namun dengan tujuan agar tak bisa dilacak, sepeda motor yang dipakai saat itu sudah diganti warnanya menjadi hitam, nomor rangka dihapus dengan cara digerinda.

"Saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, kita temukan jaket, helm dan sepatu. Benda ini mirip dengan yang digunakan pelaku saat beraksi dan terekam CCTV. Kita introgasi, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya,” papar Kapolsek lagi.

Ditambahkan Zulfa, JF mengaku, sepeda motor curiannya itu rencana akan dijual ke daerah Teratak Buluh, Kabupaten Kampar. Kini pihaknya tengah memburu siapa penadah kendaraan roda dua hasil curian tersebut. (*) 

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved