Pekanbaru

VIDEO: ASN di Diskes Riau Ikuti Tes Kebugaran dan Kesehatan, Implementasikan Germas

Seluruh ASN yang ada di Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau untuk melakukan tes kebugaran dan tes kesehatan, Kamis (10/1/2019).

Laporan Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seluruh ASN yang ada di Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau untuk melakukan tes kebugaran dan tes kesehatan, Kamis (10/1/2019).

Kegitan ini merupakan bentuk implementasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menuturukan kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini jajarannya.

Baca: VIDEO: Jadwal dan Link Live Streaming Thailand Masters 2019, 12 Wakil Indonesia Dibabak 8 Besar

"Tes kebugaran dilakukan dengan berlari sejauh 1,6 km, karena kita tidak mempunyai lokasi yang besar, jadi dibuat dengan 16 putaran berkeliling kantor Dinas Kesehatan Riau, maka kelihatan nanti kondisi dari teman-teman semua, ada yang baik, ada yang cukup atau ada yang kurang, jadi dari hasil tersebut dapat ditentukan langkah yang harus dilakukan, seperti saya ini, tadi 16 putaran memakan waktu 16 menit, itu termasuk cukup, tapi perlu peningkatan agar lebih baik lagi," jelas Mimi.

Selain aktifitas fisik, kegiatan tersebut juga dilengkapi dengan pengecekan kolesterol, gula darah, indeks massa tubuh dan juga minum jamu bersama.

Baca: VIDEO: KONI dan PASI Riau Lepas Andika dan Diva, Atlet Atletik Berangkat Pelatnas

Selain ASN di lingkungan Diskes Riau, banyak juga ASN dari organisasi perangkat daerah (OPD) lain yang berkantor tak jauh dari Diskes Riau memanfaatkan stand pemeriksaan kesehatan yang disediakan disana, begitu juga dengan para warga yang tengah menunggu anaknya pulang sekolah.

"Diharapkan kegiatan sejenis dapat menular ke OPD yang lain sehingga tersosialisasi lebih luas, dan kita siap men support nya," tutup Mimi.

Penulis: TheoRizky
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved