Kontraktor Meninggal di Kamar Hotel

Pasca Tewasnya Kontraktor Flyover Pasar Pagi Arengka, Dinas PU Riau Pastikan Pekerjaan Tetap Jalan

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau memastikan tidak akan menganggu pekerjaan pembangunan jembayan layang di Pasar Pagi Arengka.

Pasca Tewasnya Kontraktor Flyover Pasar Pagi Arengka, Dinas PU Riau Pastikan Pekerjaan Tetap Jalan
tribunpekanbaru/Theorizky
Fly over Jalan Soekarno Hatta, Depan Pasar Pagi Arengka Pekanbaru tengah dalam tahap pengerjaan, Rabu (9/1/2019). Dua proyek fly over Pekanbaru dijadwalkan akan rampung pada awal 2019 ini. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasca tewasnya Direktur PT Dewanto Cipta Pratama, Dedy Eko Sukamto, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau memastikan tidak akan menganggu pekerjaan pembangunan jembayan layang di Pasar Pagi Arengka.

Seperti diketahui, PT Dewanto Cipta Pratama merupakan rekanan yeng memenangkan tender proyek pembangunan jembatan layang atau flyover di Pasar Pagi Arengka.

Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, Yunnan Haris, Jumat (11/10/2019) mengatakan, musibah tewasnya direktur PT Dewanto Cipta Pratama, kontraktor yang memenangkan tender pembangunan jembatan layang atau flyover di pasar pagi arengka ini dipastikan tidak akan mengganggu proses pekerjaan fisik di lapangan.

Namun pihaknya tidak menapik, musibah ini akan menganggu proses administrasi pencairan dana setelah pekerjaan proyek ini selesai.

"Administrasi untuk pencairan besok otomatis akan terganggu. Makanya mereka harus segera mengadakan RUPS untuk menunjuk siapa direktur barunya. Itu saja. Kalau untuk pekerjaan di lapangan tidak ada masalah, tetap jalan," katanya.

Baca: Pekerja Fly Over Pekanbaru Tewas Terjatuh Saat Bekerja, Disnakertrans Riau Ungkap Respon Kontraktor

Baca: Keluarga Tolak Autopsi Jenazah Kontraktor Fly Over Pekanbaru yang Ditemukan Tewas di Hotel 

Baca: Kronologi Penemuan Mayat Kontraktor Fly Over Pekanbaru yang Tewas di Hotel Whiz Pekanbaru

Polisi saat memasukkan mayat lelaki yang ditemukan dalam kamar Hotel Whiz Pekanbaru ke dalam mobil ambulance, Kamis (10/1/2019)
Polisi saat memasukkan mayat lelaki yang ditemukan dalam kamar Hotel Whiz Pekanbaru ke dalam mobil ambulance, Kamis (10/1/2019) (tribunpekanbaru/rizkyarmanda)

Pihak optimis pembangunan flyover di pasar pagi Arengka dan Simpang Mal Ska rampung akhir bulan ini. Sebab pihaknya sudah menjadwalkan untuk peresmiannya akan dilaksanakan di awal bulan Februari 2019 mendatang.

"Perkiraan kita tanggal 20 Januari itu sudah selesai. Tinggal finishing yang kecil-kecil saja. Karena target kita kan awal Februari sudah diresmikan," katanya.

Seperti diketahui, Direktur PT Dewanto Cipta Pratama, Dedy Eko Sukamto ditemukan tewas tergeletak di atas tempat tidur, di kamar lantai 11 hotel whiz Pekanbaru, Kamis (10/1/2019). Dedy baru saja tiba di Pekanbaru dari Jakarta, sehari sebelum meninggal dunia.

Korban rencananya akan meninjau pembangunan flyover bersama rombongan dari dinas PU Riau. (*) 

Yuk Like dan Subscribe Youtube Channel Tribun Pekanbaru

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved