Pekanbaru

VIDEO: Hampir Rampung, Dua Flyover di Pekanbaru Direncakan Sudah Beroperasi Bulan

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau mencatat realisasi progres pembangunan flyover Pasar Pagi Arengka sudah diangka 98 persen.

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pekerjaan pembangunan dua flyover di Pekanbaru terus dikebut.

Hingga Jumat (11/1/2019) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau mencatat realisasi progres pembangunan flyover Pasar Pagi Arengka sudah diangka 98 persen.

Sedangkan untuk flyover di simpang Simpang Mal Ska sudah mencapai 98,5 persen.

"Tinggal finising saja lagi," kata Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas PU Provinsi Riau, Yunnan Haris, Jumat (11/1/2019).

Pantuan Tribun di lapangan, Jumat (11/1/2019). sejumlah pekerja tampak sibuk bekerja di dua flyover tersebut. Ada yang sibuk bekerja memplaster bagian dinding flyover, ada juga yang sedang mengecor bagian tengah dari flyover tersebut.

Kedua flyover ini sama-sama sudah tersambung bagian tengahnya. Kondisi flyover saat ini juga sudah diaspal bahkan sudah dipasang lampu jalan dibagian tengahnya.

Dinas PU Riau menargetkan dua jembatan layang ini sudah bisa dioperasikan bulan depan. Namun untuk peresmianya masih belum ditetapkan jadwalnya.

BACA JUGA:

VIDEO: Evakuasi Penemuan Mayat Kontraktor Fly Over Pekanbaru yang Tewas di Hotel Whiz Pekanbaru

Kronologi Penemuan Mayat Kontraktor Fly Over Pekanbaru yang Tewas di Hotel Whiz Pekanbaru

Pasca Tewasnya Kontraktor Flyover Pasar Pagi Arengka, Dinas PU Riau Pastikan Pekerjaan Tetap Jalan

Heboh PUBG & 9 Game Online Lainnya Diblokir, Kominfo: Itu Murni Hoax

Agnez Mo Bertemu Presiden Jokowi, Ini yang Dibahas hingga Nge-Vlog Bareng

Sebab pihaknya masih berkoordinasi dengan gubenur Riau terlebih dahulu kapan dua flyover tersebut akan diresmikan.

"Yang jelas peresmiannya sebelum serah terima antara gebunur baru dengan yang lama. Jadi nanti yang meresmikan tetap Gubenur yang sekarang, Pak Wan Thamrin," ujarnya.

Namun untuk peresmian dua flyover tersebut dipastikan tidak akan dilaksanakan di Pasar Pagi Arengka atau di Simpang Mal Ska. Pihaknya akan mempusatkan kegiatan peresmian di jembatan Siak IV Pekanbaru.

Fly over simpang empat Jalan Tuanku Tambusai - Soekarno Hatta tengah dalam tahap pengerjaan, Rabu (2/1/2019). Dua proyek fly over Pekanbaru dijadwalkan beroperasi pada awal 2019 ini
Fly over simpang empat Jalan Tuanku Tambusai - Soekarno Hatta tengah dalam tahap pengerjaan, Rabu (2/1/2019). Dua proyek fly over Pekanbaru dijadwalkan beroperasi pada awal 2019 ini (tribunpekanbaru/Theorizky)

"Untuk acara peresmianya nanti bareng dengan Jembatan Siak IV. Jadi acaranya kita buat disana (jembatan siak IV). Supaya tidak menggangu arus lalu lintas di dua flyover ini," katanya.

Yunnan mengungkapkan, saat ini progres pembangunan jembatan siak IV sudah mencapai 92 persen.

"Diperkirakan awal Februari sudah selesai dan kita jadwalkan tanggal 10 Februari dilakukan uji beban oleh kemenetrian PU PR," pungkasnya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved