Berita Riau

VIDEO: Jadi Korban HOAX, Bupati Meranti Irwan Nasir Polisikan Pemilik Akun Facebook Yanti Susi

Akun Facebook Yanti Susi Diduga sudah menyebar fitnah dan hoax tentang Buapti Meranti Irwan Natsir serta mencemarkan nama baiknya

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan Nasir M.Si mendatangi kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Jumat (11/1/2019) pagi.

Dengan turut didampingi oleh Kuasa Hukumnya, Bonny Nofriza SH MH, Irwan bermaksud melaporkan akun Facebook dengan nama "Yanti Susi".

Akun Facebook tersebut dinilai sudah menyebar fitnah dan hoax tentang Irwan. Serta mencemarkan nama baiknya di media sosial.

Bupati Irwan datang sekitar pukul 09.00 WIB. Dia datang ke bagian Sub Ditreskrimsus Polda Riau untuk dilakukan pendataan dan diproses oleh penyidik.

Dijelaskan Kuasa Hukum Bupati Kepulauan Meranti, Bonny Nofriza SH MH, pelaporan akun Facebook Yanti Susi itu karena akun atas nama tersebut, dinilai telah menyebarkan berita fitnah dan hoax.

Langkah ini diambil dikatakan Bonny Nofriza, untuk memberikan peringatan dan edukasi kepada pengguna jejaring sosial khususnya pemilik akun Facebook atas nama Yanti Susi.\

BACA BERITA LAINNYA:

Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir Laporkan Akun Facebook yang Sebar Hoax Tentang Dirinya

Terungkap Alasan Bupati Meranti Irwan Nasir Laporkan Pemilik Akun Facebook Yanti Susi ke Polisi

Ada Ular Piton Besar di Toilet, Sang Istri Terkejut, Petugas Pun Tak Sanggup Mengatasinya

HEBOH Harga Tiket Pesawat Mahal, Coba 10 Cara Dapatkan Tiket Murah Ini

Aar tidak sembarangan dalam memosting berita ataupun informasi yang tidak sesuai fakta dan realita, apalagi diragukan kebenarannya.

Ditambah lagi media sosial digunakan sebagai sarana penyebaran kebencian dan fitnah yang dapat membentuk opini negatif terhadap orang yang dituju.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved