Kampar

Politeknik Kampar Jalin Kerjasama dengan SMA dan SMK se-Kabupaten Kampar

bidang pendidikan persawitan ini satu-satunya saat ini hanya dimiliki oleh Politeknik Kampar. Prodi ini jadi unggulan dari perguruan tinggi tersebut.

Politeknik Kampar Jalin Kerjasama dengan SMA dan SMK se-Kabupaten Kampar
istimewa
Politeknik Kampar Jalin Kerjasama dengan SMA dan SMK se-Kabupaten Kampar 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com ; Ikwanul Ruby 

TRIBUNPEKANBARU, KAMPAR - Politeknik Kampar melakukan MoU dengan SMA dan SMK se-Kabupaten Kampar dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kampar, Kamis (10/1).

Penandatanganan MoU oleh perguruan tinggi negeri di Kabupaten Kampar tersebut turut pula dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, Nurhasani.

Direktur Politeknik Kampara Nina Veronika menyampaikan lewat kerjasama ini diharapkan ke depan dapat mencetak generasi Kampar yang handal dan dapat bersaing didunia usaha khususnya pada bidang persawitan.

Baca: Saat Hendak Shalat Subuh, Warga Kampar Kaget Temukan Suami Sudah Tak Bernyawa Karena Gantung Diri

Ia mengatakan pendidikan bidang persawitan ini satu-satunya saat ini hanya dimiliki oleh Politeknik Kampar. Prodi ini jadi unggulan dari perguruan tinggi tersebut.

Veronika meminta kepada seluruh pemerhati pendidikan agar dapat terus mensosialisasikan Politeknik Kampar kepada masyarakat, khususnya pendidikan bidang persawitan yang dimiliki.

Pada kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, Nurhasani mengatakan salah satu penentu majunya suatu daerah indikator yang terdepan adalah tingkat Sumber Daya Manusia (SDM) Suatu daerah.

Baca: 18 ASN Kampar Terlibat Korupsi Dipecat, Ini Saran Sekda Bagi ASN yang Tak Ingin Salah Langkah

Hal tersebut tidak akan terlepas dari peran dari lembaga pendidikan baik itu swasta maupun negeri.

Kita berharap seluruh elemen masyarakat, lembaga maupun pemerhati pendidikan dapat terus memberikan perhatian dalam meningkatkan kulaitas SDM Kabupaten Kampar," ucapnya.

Ditambahkan, pemerintah Kabupaten Kampar tidak akan mampu membangun SDM Kampar tanpa kepedulian Lembaga Pendidikan.

"Apa yang dilakukan oleh Politeknik Kampar sangat memberikan apresiasi terhadap kepedulian dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pada akahirnya peningkatan SDM Kampar,” imbuhnya.

Baca: VIDEO: Gakkum LHK Riau Amankan Satu Truk Pembawa Kayu Ilegal dari Desa Mentulik Kampar

Nurhasani mengatakan Politeknik Kampar merupakan salah satu sekolah yang memiliki jurusan khusus persawitan yang satu-satunya di Provinsi Riau bahkan masih langka di Indonesia, karena itu mari dukung dan sosialisasikan agar anak-anak tamatan SMA maupun SMK sederajat dapat memasukkan anak-anaknya ke Politeknik Kampar yang saat ini telah memiliki fasilitas yang lengkap.

"Pemkab Kampar tentunya sangat mendukung terhadap terselenggaranya kerjasama dalam rangka memajukan Pendidikan di Kabupaten Kampar tersebut," tutupnya.(*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved