Pekan Life

Syamsuar : Danau Buatan di Kawasan Rumbai Berpotensi Jadi Alternatif Wisata Alam Di Kota Pekanbaru

Satu objek wisata yang bisa dikembangkan adalah danau buatan di kawasan Rumbai. Lokasi tersebut bisa jadi satu alternatif wisata alam.

Syamsuar : Danau Buatan di Kawasan Rumbai Berpotensi Jadi Alternatif Wisata Alam Di Kota Pekanbaru
TribunPekanbaru/Melvinas Priananda
Pawang memandikan gajah Sumatera (Elephas Maximus Sumatranus) dari Pusat Latihan Gajah Minas usai melakukan patroli di Danau Buatan Pekanbaru. Senin (29/2/2016). Dua ekor gajah terlatih didatangkan untuk mengantisipasi keberadaan gajah liar yang masuk ke wilayah pemukiman di sekitar kawasan tersebut sejak beberapa hari yang lalu. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Gubernur Riau Terpilih Syamsuar menilai Kota Pekanbaru punya kesempatan mengembangkan sektor wisata.

Satu objek wisata yang bisa dikembangkan adalah danau buatan di kawasan Rumbai. Lokasi tersebut bisa jadi satu alternatif wisata alam.

"Ada sejumlah sektor yang mungkin bisa kita sinergikan. Satu di antaranya sektor wisata. Apalagi di Rumbai kan ada danau," terangnya usai silaturahmi dengan masyarakat Rumbai dan Rumbai Pesisir, Minggu (13/1/2019) siang.

Baca: Kunjungan Wisman ke Riau Tahun 2018 Mencapai 120 Ribu, Diprediksi Akan Meningkat Tahun Ini

Menurutnya, ada objek wisata yang bisa dikembangkan. Misal wisata budaya yang bisa disinergikan. Apalagi saat ini pembangunan Jalan Tol Pekambaru- Dumai terus digesa.

Hal ini tentu berdampak positif bagi proses pembangunan di Riau nantinya.

Syamsuar  menilai kedatangannya sebagai bentuk sinergi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Sebab proses pembangunan butuh sinergi semua pihak.

Baca: Inilah Daftar 23 Events Pariwisata di Siak Tahun 2019, Gerhana Matahari Cincin Paling Ditunggu

"Kami harap kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi. Apalagi saya ingin mendengar aspirasi dari masyakat," papar Syamsuar.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT mengatakan bahwa silaturahmi ini bisa menjadi awal sinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau dalam proses pembangunan di tahun 2019.

Sebab butuh sinergi pemerintah kota dengan pemerintah provinsi, sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah untuk mendorong pembangunan.

Firdaus berharap pembangunan di Riau berjalan secara cepat.

Apalagi pembangunan di Pekanbaru juga berpengaruh terhadap pembangunan di sejumlah wilayah Riau. Terutama di kawasan Siak, Kampar dan Pelalawan. (*)

Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved