Pilpres 2019

Tak Bawa Nama IKA UR, Paguyuban Alumni Universitas Riau Siapkan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Kini para alumni yang tergabung dalam Paguyuban Alumni Universitas Riau (PAUR#01) akan menggelar deklarasi akbar mendukung Jokowi-Ma'ruf

Tak Bawa Nama IKA UR, Paguyuban Alumni Universitas Riau Siapkan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Pasangan capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin menemui para relawan dan pendukung di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). Setelah dari Tugu Proklamasi, Jokowi-Maruf Amin akan langsung menuju Kantor KPU untuk mengambil nomor urut sebagai peserta Pemilu Presiden 2019. 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah beberapa alumni Universitas di Indonesia deklarasi beri dukungan pada pasangan capews cawapres Jokowi-Ma’ruf.

Kini para alumni yang tergabung dalam Paguyuban Alumni Universitas Riau (PAUR#01) akan menggelar deklarasi akbar mendukung pasangan nomor urut satu, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Inisiator Gerakan PAUR#01 Raya Desmawanto mengatakan deklarasi tersebut sebagai bentuk dukungan politik melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi lima tahun ke depan.

"Ada keterpanggilan hati para alumni yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bahkan yang bekerja di luar negeri untuk memberikan dukungan kepada paslon nomor urut satu yakni Pak Jokowi-Ma'ruf Amin. Para alumni menginginkan kepemimpinan Jokowi mesti dilanjutkan satu periode lagi, karena sudah menunjukkan kiprah yang nyata dan terukur," ujar Raya Desmawanto kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (13/1/2019).

Baca: Driver Ojol Ini Curhat ke Jokowi, Rekannya Bersorak Sorai, Presiden Langsung Tanggapi Begini

Baca: Dihadiri Bidadari Indonesia, Kubu Prabowo Gelar Nobar Debat Capres 2014 Silam: Bahas Janji Jokowi

Baca: Agnez Mo Bertemu Presiden Jokowi, Ini yang Dibahas hingga Nge-Vlog Bareng

Raya menegaskan, dukungan politik tersebut bersifat pribadi, tidak membawakan institusi Universitas Riau sebagai kampus yang netral ataupun organisasi formal alumni UR yang sudah ada yakni Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UR).

"Ini murni ekspresi politik secara individual para alumni, bukan institusi formal kampus dan alumni. Bagaimanapun kampus secara kelembagaan harus tetap dijaga netralitasnya untuk memberi pencerahan dan pendidikan politik kebangsaan," tegas Raya.

Ia menegaskan PAUR#01 adalah bentuk gerakan politik kebangsaan yang melibatkan insan akademis, para sarjana dan profesional alumni UR.

Menurutnya, para sarjana sebagai kaum intelektual mesti menunjukkan sikap dan posisi yang tegas dalam memastikan terpilihnya pemimpin negara yang sudah memberikan bukti kerjanya.

Posisi alumni UR juga diharapkan dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di level daerah maupun nasional.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved