Siak

Anak di Siak Lemas dan Muntah-muntah Setelah Makan Agar-agar Jajanan Warung

Magita Slavina Alhayu (Ayu), 23 bulan, lemas dan muntah-muntah setelah memakan agar-agar jajanan warung.Ia dilarikan ke RSUD Siak

Anak di Siak Lemas dan Muntah-muntah Setelah Makan Agar-agar Jajanan Warung
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
KERACUNAN- Agustini (32) mendampingi anaknya Magita Slavina Alhayu yang terbaring di ruang rawat anak RSUD Tengku Rafian Siak, Senin (14/1). Bayi 23 bulan itu muntah-muntah diduga keracunan. 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Magita Slavina Alhayu (Ayu), 23 bulan, lemas dan muntah-muntah setelah memakan agar-agar jajanan warung.

Orangtuanya Agustini (32) awalnya membawa Ayu ke bidan desa di kampung Banjar Seminai, kecamatan Dayun, kabupaten Siak.

"Bidan desa memberikan obat. Dalam perjalanan pulang ke rumah dari bidan, anak saya semakin lemas dan pucat," kata Agustini kepada Tribunsiak.com, Senin (14/1/2019).

Baca: Kabupaten Siak Kembali Raih Piala Adipura, Bupati Syamsuar Sebut Hasil Kerja Kolektif Semua Pihak

Baca: Berlangsung Sengit, King Cobra Mati karena Lilitan, Ular Piton Mati Keracunan, Ini Tayangannya

Baca: Bayi 23 Bulan Muntah Usai Makan Agar-agar

Agustini menduga, Ayu anaknya telah keracunan gara-gara makanan agar-agar seharga Rp 500 itu. Akibatnya, hingga saat ini anaknya terbaring di RSUD Tengku Rafian Siak.

Agustini menceritakan, pada Minggu (13/1/2019) sehabis Ashar, kedua anaknya bermain di rumah. Ayu dan adiknya Fais Artanabe Sugiarto, 8 bulan dikasih susu. Namun Ayu, tidak meminum susunya malah memakan agar-agar.

Berselang 8 menit, Ayu tiba-tiba muntah dan lemas. Akhirnya dia bawa ke bidan desa di kampungnya. Wal hasil, kondisi Ayu semakin memprihatinkan. Sehingga terpaksa dilarikan ke RSUD Tengku Rafian, Siak.

"Kita mendapatkan pelayanan cukup baik di rumah sakit. Kondisi Ayu semakin membaik, namun masih mencret-mencret. Hasil labornya juga belum keluar," kata dia.

Baca: Wakil Bupati Pelalawan Bujuk Andini Gadis 14 Tahun yang Rawat 2 Adiknya Bersekolah dan Bedah Rumah

Baca: 7 Fakta Terbaru Andini Gadis 14 Tahun Rawat 2 Adiknya yang Masih Balita Seorang Diri

Dia juga mengatakan, untuk tidak lagi membeli produk jajanan anak agar-agar di warung. Karena menurutnya sangat tidak aman bahkan dapat mengancam nyawa anak.

"Sebagai orangtua, tentu saya sangat khawatir atas peristiwa ini. Ini membuat saya harus lebih hati-hati lagi dalam menjaga anak-anak," kata dia.

Agustini mengaku "kemak" sejak kejadian kemarin hingga saat ini. Bahkan matanya tidak tertidur sejak semalaman gara-gara memikirkan si buah hati.

Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr. Benny Chairuddin membenarkan ada pasien anak yang muntah-muntah sedang dirawat. Pihaknya juga masih menunggu hasil pemeriksaan labor pasien.

"Ya, tapi kita tunggu hasil labor ya. Mudahan-mudahan segera, biar dapat kami sampaikan ke teman-teman media," ujar Benny. (myo)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved