Syamsuar dan Firdaus Bersinergi Tingkatkan Investasi, Maksimalkan Potensi Pariwisata Kota Pekanbaru

Pengembangan sektor bisnis tercermin dalam konsep pembangunan Kota Pekanbaru, termasuk menjadi magnet sektor swasta.

Syamsuar dan Firdaus Bersinergi Tingkatkan Investasi, Maksimalkan Potensi Pariwisata Kota Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Beberapa warga sedang berswafoto di Tugu Patung Kuda yang berada di Simpang SKA Pekanbaru, Selasa (1/1/2019). (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir) 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Kota Pekanbaru selama ini dikenal sebagai kota bisnis. Pengembangan sektor bisnis juga tercermin dalam konsep pembangunan, termasuk menjadi magnet sektor swasta.

Kendati demikian, potensi lainnya dari Pekanbaru untuk menyedot pendapatan masih terbuka. Setidaknya demikian yang diungkapkan oleh Gubernur Riau Terpilih, Syamsuar.

Pada kesempatan silaturahmi dengan masyarakat Rumbai, Minggu (13/1) kemarin, ia menilai Pekanbaru sebagai Ibukota provinsi Riau punya potensi sektor pariwisata yang dapat dikembangkan.

Satu objek wisata yang bisa dikembangkan adalah danau buatan di kawasan Kecamatan Rumbai. Lokasi tersebut bisa jadi satu alternatif wisata alam.

"Ada sejumlah sektor yang mungkin bisa kita sinergikan. Satu di antaranya sektor wisata. Apalagi di Rumbai kan ada danau," terangnya usai silaturahmi dengan masyarakat.

Menurutnya, ada objek wisata yang bisa dikembangkan selain wisata alam. Wisata itu misalnya wisata budaya yang bisa disinergikan. Apalagi saat ini pembangunan Jalan Tol Pekanbaru- Dumai terus digesa.

Hal ini tentu berdampak positif bagi proses pembangunan dan menarik magnet bagi investor di Riau nantinya.

"Kami harap kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi. Apalagi saya ingin mendengar aspirasi dari masyakat," papar Syamsuar.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT mengatakan bahwa silaturahmi dengan masyarakat Rumbai ini bisa menjadi awal sinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau dalam proses pembangunan di tahun 2019, termasuk investasi di sektor pariwisata Kota Pekanbaru.

Ia mengakui butuh sinergisitas antara pemerintah kota dengan pemerintah provinsi, sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah untuk mendorong pembangunan.

Firdaus berharap pembangunan di Riau berjalan secara cepat, apalagi pembangunan di Pekanbaru juga berpengaruh terhadap pembangunan di sejumlah wilayah Riau. Terutama di kawasan Siak, Kampar dan Pelalawan.

"Ini merupakan bentuk sinergisitas Pemko dengan Pemprov Riau untuk memajukan pembangunan Pekanbaru, termasuk potensi wisata kita juga," tegasnya.(fer)

Penulis: Fernando
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved