Tambahan HPL Kitchen Set Hadirkan Suasana Klasik di Dapur

Kitchen set menambah kesan mewah dan rapih di dalam rumah. Terutama bagian dapur.

Tambahan HPL Kitchen Set Hadirkan Suasana Klasik di Dapur
foto/net
Kitchen set minimalis

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kitchen set menambah kesan mewah dan rapih di dalam rumah. Terutama bagian dapur.

Dengan adanya kitchen set memudahkan penataan barang-barang dapur agar tidak berantakan. Suasana dapur pun membuat betah penghuni.

Meski perannya begitu penting, namun pemilik rumah tidak perlu pusing dengan material.

Di sebuah rumah dalam Kompleks Nirvana, Jalan Soekarno Hatta, pemiliknya dapat menikmati kitchen set yang menghadirkan konsep semiklasik dalam dapur.

Tahap finishing kitchen set menjadi penentu. Terletak pelapisannya. Bahan High Pressure Laminate (HPL) direkatkan pada bahan dasar. Seperti triplek. Kebanyakan orang berpikir HPL tidak aman di dapur.

Padahal justru sebaliknya. "HPL aman dan tahan lama," ungkap Ridwan, pemilik CV Djava Swarna Riau yang mendandani rumah itu.

Workshop desainer ini terletak di Jalan Meranti Ujung Nomor 142-A, Senapelan, Pekanbaru.

Ridwan menyebutkan sejumlah kelebihan HPL. Bagi konsultan desain seperti dia, pemanfaatan HPL memang dianjurkan bagi klien di era kekinian. Namun tentunya tetap tergantung selera pemilik rumah.

Menurut Ridwan, HPL lebih efisien dalam pemasangan. Pastinya tidak perlu dicat lagi. Sehingga finishing lebih cepat. Pilihan warna dan motif dapat disesuaikan dengan interior.

Sentuhan semiklasik dari HPL justru lebih ramah dengan aktivitas di dapur. Pun lebih mudah dibersihkan. Dari segi ketahanan, lapisan luar HPL kedap air.

Halaman
12
Penulis: Fernando Sihombing
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved