CPNS 2018

‎275 Peserta Seleksi CPNS 2018 yang Dinyatakan Lulus di Rokan Hulu Telah Selesai Pemberkasan

Sebanyak ‎‎275 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang dinyatakan lulus di Rokan Hulu telah selesai pemberkasan

‎275 Peserta Seleksi CPNS 2018 yang Dinyatakan Lulus di Rokan Hulu Telah Selesai Pemberkasan
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
?275 Peserta Seleksi CPNS 2018 yang Dinyatakan Lulus di Rokan Hulu Telah Selesai Pemberkasan 

‎275 Peserta Seleksi CPNS 2018 yang Dinyatakan Lulus di Rokan Hulu Telah Selesai Pemberkasan

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebanyak ‎‎275 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang dinyatakan lulus di Rokan Hulu telah selesai pemberkasan.

Setelah peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS 2018, maka setiap peserta wajib hadir pada saat pemberkasan di Badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan (BKPP) kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Baca: 225 CPNS 2018 yang Lulus di Kabupaten Indragiri Hilir selesai Pemberkasan

Baca: PADI Petani di Siak Ini Bisa Panen dalam Waktu 2,5 Bulan, Ini Nama Bibitnya

Baca: Kajari Tembilahan Apresiasi Pemkab Inhil dalam Membangun Perekonomian Desa

Kepala BKPP Rohul, M. Zaki melalui, Kabid Perencanaan Kepegawaian, Heni Widiastuti, mengungkapkan ‎di hari terakhir pemberkasan ulang, pada Rabu (16/1/2019), ada 79 peserta CPNS Formasi tenaga teknis dan kesehatan.

"Alhamdulillah dihari terakhir pemberkasan ulang 79 peserta CPNS Formasi tenaga teknis dan kesehatan berjalan lancar dan aman, dan berakhir sekitar pukul 14. 30 Wib," katanya, Rabu.

Ia menambahakan, sebelumnya, ‎untuk jadwal dihari pertama, Senin (14/1/2019), khusus jadwal pemberkasan ulang guru kelas, sebanyak 124 peserta, dan seluruhnya berjalan lancar.

Kemudian, tambahnya, untuk guru agama islam, guru penjasorkes, dan guru mata pelajaran SMP, telah dilaksanakan pada Selasa (15/1/2019), dengan peserta CPNS yang telah pemberkasan ulang berjumlah 72 orang.

"Jadi selama tiga hari 275 orang Peserta CPNS yang dinyatakan lulus, sudah melakukan pemberkasan ulang secara keseluruhan, dan tidak ada yang tidak melakukan pemberkasan ulang," terangnya.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Perangi Hoax, Edukasi Masyarakat Bahaya Laten Hoax

Baca: SOSOK Pilot F16 yang Paksa Turun Pesawat Asing Ethiopian Air di Bandara Hang Nadim Batam

Baca: REMAJA Cantik 14 Tahun Asal Pekanbaru Ini Salurkan Hobi Jadi Model, Ini Kisahnya

Saat ditanya apakah sejauh ini ada berkas yang kurang dari peserta CPNS yang mendaftar ulang, Heni mengaku, sejauh ini tidak ada, dan jika kurang pihaknya akan meminta peserta melengkapi kekurangan dihari yang sama. ‎

Diakuinya, dari data peserta CPNS yang melakukan pemberkasan ulang, sudah lengkap semua. Selanjutnya akan periksa ulang oleh BKN kanreg 12 Pekanbaru.

"Ya semua yang melakukan pemberkasan ulang sudah lengkap semua tidak ada kendala dan semua berjalan lancar," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, setelah selesai peserta CPNS melakukan pemberkasan ulang, pihaknya akan melakukan verifikasi ulang dan mengentri datan untuk pengusulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) nya.

Untuk kewenangan penerbitan NIP, terang Heni, hal itu adalah kewenangan Badan Kepegawaian Negera (BKN), bedasarkan kelengkapan administrasi yang diserahkan, bukan kewenangan Pemda.

"Kepada peserta CPNS tetap bersabar, kalau ada pemumuman dan hal penting lainya akan segera kita beri tahu," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved