Indragiri Hilir

Kajari Tembilahan Apresiasi Pemkab Inhil dalam Membangun Perekonomian Desa

Kajari) Tembilahan, Susilo, SH mengapresiasi fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil dalam membangun perekonomian kawasan perdesaan

Kajari Tembilahan Apresiasi Pemkab Inhil dalam Membangun Perekonomian Desa
Tribun Pekanbaru
Kajari Tembilahan Apresiasi Pemkab Inhil dalam Membangun Perekonomian Desa 

Kajari Tembilahan Apresiasi Pemkab Inhil dalam Membangun Perekonomian Desa

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tembilahan, Susilo, SH mengapresiasi fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil dalam membangun perekonomian kawasan perdesaan melalui Alokasi Dana Desa pada program DMIJ Plus Terintegtasi.

Namun Kajari Inhil mengingatkan kesadaran hukum dari para Kepala Desa (Kades), khususnya dalam mengelola keuangan desa yang cukup besar pada saat ini.

“Tinggal lagi, ketaatan hukum dari para Kepala Desa beserta jajarannya. Jangan terlibat korupsi atau penyalahgunaan alokasi dana desa,” ungkap Kajari pada Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (15/1/2019).

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Perangi Hoax, Edukasi Masyarakat Bahaya Laten Hoax

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Model, dari Remaja 14 Tahun hingga Jadi Miss Teen Riau

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Lahir di Keluarga Seniman, Lomba Nyanyi hingga Jadi Dara Pekanbaru

Kajari yang juga tergabung dalam Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) ini menjelaskan, pihaknya telah membuka kesempatan untuk berkonsultasi sebelum diambil kebijakan pembangunan di suatu desa.

"Guna mengantisipasi kekeliruan hukum dalam realisasi Alokasi Dana Desa yang disebabkan oleh ketidakpahaman Kepala Desa. Hal ini juga dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana caranya mengelola keuangan desa dengan baik sehingga tercapailah tujuan pembangunan daerah seperti yang diharapkan oleh Bupati Kabupaten Inhil," pungkas Kajari. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved