Pemkab dan DPRD Inhil Teken Nota Kesepahaman RAPJMD

Nota kesepahaman yang ditandatangani terkait Rancangan Awal Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RAPJMD) Kabupaten Inhil.

Pemkab dan DPRD Inhil Teken Nota Kesepahaman RAPJMD
tribunpekanbaru
Wabup Inhil H Syamsuddin Uti, menandatangani nota kesepahaman RAPJMD di Ruang Rapat Banggar DPRD Inhil, Rabu (16/1) malam lalu. 

tribunpekanbaru.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, telah menandatangani nota kesepahaman terhadap Rancangan Awal Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RAPJMD).

Penandatanganan ini dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Inhil H Syamsuddin Uti dan Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam, disaksikan para Wakil Ketua DPRD Inhil, anggota DPRD Inhil, dan pejabat eselon di Lingkungan Pemkab Inhil. Penandatangan ini dilakukan di Ruang Rapat Badan Angggaran (Banggar) Kantor DPRD Inhil, Jalan Soebrantas Tembilahan, Rabu (16/1) malam lalu.

Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti atas nama Pemkab Inhil, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan mengapresiasi pimpinan serta seluruh anggota DPRD Inhil. “Terimakasih atas dukungan yang diberikan, sehingga proses penyusunan dan pembahasan RPJMD Inhil tahun 2018-2023 bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Selain itu, Wabup juga mengucapkan terima kasih atas dukungan segenap komponen masyarakat, baik perhatian secara langsung maupun tidak langsung, untuk memaklumi dinamika dalam proses penyusunan dan pembahasan rancangan awal RPJMD.

“Dalam proses penyusunan dan pembahasan RPJMD, kami siap menerima sumbang saran dan pemikiran dari berbagai komponen, sesuai arahan umum program prioritas daerah,” tutur Wabup.

Menurutnya, apa yang disampaikan DPRD Inhil memang benar dan akan menjadi masukan bagi Pemkab Inhil, untuk secepatnya dikoreksi dan dikoordinasikan dengan Gubernur Riau terkait RPJMD ini.

“Mudahan–mudahan di Provinsi Riau ada persetujuan, dan ini akan disampaikan kepada DPRD Inhil,” terang Wabup.

Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam menambahkan, sebelum RPJMD ini disampaikan, tentunya apa yang menjadi rancangan awal ini dikonsultasikan kepada DPRD Kabupaten Inhil.

“Alhamdulillah ada beberapa kesepakatan dengan berbagai koreksi yang kita sampaikan, dan ini sudah dibahas sesuai ketentuan. Tentunya kita minta kepada Pemkab Inhil untuk mengkonsultasikan kembali berbagai catatan ini,” kata Dani.

Dia menyebutkan, DPRD Inhil menunggu secepatnya Ranperda RPJMD, sehingga nantinya arah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Inhil untuk lima tahun ke depan, sesuai dengan visi-misi yang disampaikan pada saat kampanye lalu.

“Pada prinsipnya kita mengawal ini secara subtansi, bagaimana kemajuan daerah kita ini bisa lebih cepat lagi, kita bangun bagi kepentingan masyarakat,” ujarnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved