Rokan Hulu

Sasar Generasi Milenial, Satlantas Polres Rohul Sosialisasi Safety Riding di SMA Muhammadiyah

Kegiatan sosialisasi untuk memberdayakan generasi millenial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan

Sasar Generasi Milenial, Satlantas Polres Rohul Sosialisasi Safety Riding di SMA Muhammadiyah
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Touring Mellenial Safety Festival Polres Rohul Langsung Dipimpin Kapolres 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Satuan lalulintas Polres Rokan Hulu (Rohul), mengajak generasi millenial untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas, ajakan itu dilakukan lewat sosialisasi Millenial Road Safety Festival di SMA Muhammadiyah, Kecamatan Rambah, pada Selasa (15 /01/2019).

Kasat lantas Polres Rohul, AKP Irnanda Oktora mengungkapkan, bahwa kegiatan sosialisasi ini untuk memberdayakan generasi millenial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.

Ia menambahakan, dalam kegiatan itu Brigadir Endi Hariadi, Brigadir Jufri Lumban Gaol,Brigadir Abdul Muhammad,dan Brigadir Rambe Hasibuan serta kepala sekolah dan seluruh dewan guru SMA Muhammadyah ikut dalam sosialisasi giat dikmas lantas dan millennial road safety riding kepada pelajar SMA Muhammadiyah.

Baca: Asyik Nyabu di Kandang Ayam, Empat Pria di Rohul Diciduk Polisi

Baca: 4 Pria di Rohul Digerebek Polisi Saat Sedang Asyik Lakukan Hal Ini di Kandang Ayam

Baca: Hari Pertama Pemberkasan CPNS Rohul Khusus untuk Formasi Guru Kelas

AKP Irnanda menerangkan, dalam sosialisasi tersebut, anggota Sat Lantas memberikan pemahaman tentang Road safety riding perilaku berkendara yang dapat membuat pengendara terhindar dari masalah, baik yang disebabkan oleh orang lain atau diri sendiri.

"Kita juga mempraktekan bagaimana cara berkendaraa yang baik dan benar kepada para siswa dan siswi SMA Muhamadiyah," sebutnya, Rabu (16/1/2019)

Lebih lanjut diterangkanya, sosialisai ini merupakan pendekatan intelektual tentang bagaimana cara berkendara dengan selamat,aman, efisien dan bertanggung jawab,serta memberikan pengetahuan UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan,dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas.

AKP Irnanda berharap melalui kegiatan itu nantinya membentuk pelopor-pelopor berkendaraan yang aman, untuk memberitahukan contoh praktek berkendaraan roda dua, sekaligus memberi tahukan kepada para pelajar bahwa membawa kendaraan itu berbahaya, dan harus patuh terhadap aturan berlalu lintas.

"Dalam berlalulintas tersebut resiko tabrakan dapat dikurangi tapi tidak bisa dihilangkan sama sekali, namun anda sendiri yang dapat memperkecil resiko seminimal mungkin," imbuhnya.

Saat ditanya apa tujuan dari kegiatan Millenial Road Safety Festival tersebut, Dirinya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para pelajar SMA Muhammadiyah bisa mengetahui dan memahami tentang aturan berlalu lintas.

Baca: Link Live Streaming Debat Capres Cawapres 2019, Disiarkan Langsung KompasTV TVRI dan RTV

Baca: VIDEO: Ramalan Zodiak Hari Ini 17 Januari 2019, Leo dan Pisces Dikejar Masalah

Baca: Inilah Lokasi Nobar Debat Capres Cawapres di Pekanbaru Kamis Malam Pukul 20.00 WIB

Bukan hanya itu saja, melalui kegitan ini, para siswa akan paham betapa pentingnya keselamatan di jalan raya, serta bisa terwujud dan terpeliharanya kamseltibcar lantas.

Kegiatan ini, tambahnya, juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban laka, serta dapat terbangunnya budaya tertib berlalu lintas dikalangan milenial.

"Untuk menuju Kabupaten Rokan Hulu tertib dalam berlalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, mari tertib berlalu lintas untuk keselamatan," pungkasnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved