Tembilahan

Hidup Sebatang Kara, Impian Nenek Asia Miliki Rumah Layak Huni Akhirnya Terwujud

Rumah sederhana yang dibangun berkat program bedah Rumah yang diprakarsai oleh Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang bersama Komunitas Generasi 2000

Hidup Sebatang Kara, Impian Nenek Asia Miliki Rumah Layak Huni Akhirnya Terwujud
istimewa
Nenek Asiah bersama Bhabinkamtibnas Desa Sialang Panjang, Perangkat Desa Sialang panjang di depan rumahnya yang telah di pugar. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN HULU – Impian Nenek Asiah (93) untuk memiliki rumah layak huni akhirnya terwujud. Janda tua warga Parit Sampang Dusun Pandan Sari Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil ini tak menyangka mendapatkannya.

Rumah sederhana yang dibangun berkat program bedah Rumah yang diprakarsai oleh Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang bersama Komunitas Generasi 2000 Berbagi ini, sangat disyukurinya nenek Asiah ditengah kondisinya yang hidup sebatang kara.

Masih belum percaya rumahnya dibedah, kini rumah nenek Asiah yang dikerjakan sejak Minggu (13/1/2019, sudah selesai dikerjakan, Kamis (17/1/2019).

Baca: KPU Inhil Apresiasi Langkah Disdukcapil Lakukan Perekaman e-KTP Di Lapas Tembilahan

Baca: VIDEO: Kapal Pompong Oleng Dan Tenggelam di Tembilahan, 45 penumpang Berhasil Dievakuasi

Alhasil, rumah yang sebelumnya tidak layak huni, saat ini rumah wanita renta yang sehari-harinya hanya hidup dari kerja mengambil mengambil pinang warga disekitar rumahnya itu sudah siap ditempati.

“Terimakasih banyak pak bantuannya. Semoga semua yang membantu mendapatkan limpahan pahala dari Allah SWT, amin,” ucap nenek Asiah terharu.

Kegiatan ini berawal dari ide Ridho Warsika, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang juga merupakan salah satu anggota Komunitas 2000 Berbagi Inhil pada rapat anggota akhir tahun 2018 lalu.

Melalui rapat tersebut Ridho mengusulkan kegiatan sosial Bedah Rumah milik seorang warga binaanya di Desa Sialang Panjang yaitu Nenek Asiah.

“Kondisi rumahnya memang memprihatinkan, ketika hujan turun rumahnya basah karena bocor, kalau ditiup angin kencang rumahnya ikut goyang,” kisah Bripka Ridho Warsika.

Baca: Masyarakat Tembilahan Serbu 60 Stand Kuliner di Area CFD Dalam Rangka Semarak Festival Kuliner Inhil

Baca: Kajari Tembilahan Apresiasi Pemkab Inhil dalam Membangun Perekonomian Desa

Setelah dilaksanakan survei oleh Tim Komunitas Generasi 2000 Berbagi Inhil, akhirnya Tim memutuskan rumah tersebut sangat layak untuk dibantu.

Menurutnya, kegiatan Bedah Rumah ini terlaksana berkat bantuan dan kerjasama masyarakat Desa Sialang Panjang yang antusias melaksanakan gotong royong memperbaiki rumah milik Nenek Asiah tersebut.

“Saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat desa dan Komunitas Generasi 2000 Berbagi karena telah membantu program Bedah Rumah ini,” ucapnya.

Turut juga berpartisipasi membantu kegiatan bedah rumah ini adalah Kepala Desa Sialang Panjang beserta staf, Babinsa, Ketua BPD, Ketua LPM, Kepala Puskesmas Pembantu, Kepala Dusun Pandan Sari, Perangkat Desa Sialang Panjang dan Ketua Pemuda Dusun Benua Langkar.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved