Rumah Nenek Asiah di Inhil Kini Layak Huni Setelah Dibedah

Sebelum dibedah, rumah nenek usia 93 tahun yang tinggal sebatang kara ini tak layak huni.

Rumah Nenek Asiah di Inhil Kini Layak Huni Setelah Dibedah
tribunpekanbaru
Nenek Asiah bersama Bhabinkamtibnas Desa Sialang Panjang, Perangkat Desa Sialang Panjang, di depan rumahnya yang telah selesai dipugar. 

tribunpekanbaru.com – Impian Nenek Asiah (93) untuk memiliki rumah layak huni akhirnya terwujud. Rumah wanita tua warga Parit Sampang, Dusun Pandan Sari, Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil ini, dibedah menjadi layak huni.

Rumah sederhana ini dibangun melalui program bedah rumah yang diprakarsai Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang, bersama Komunitas Generasi 2000 Berbagi. Nenek Asiah pun sangat bersyukur, apalagi selama ini dia hidup sendiri di rumah tersebut.

Pengerjaan bedah rumah nenek Asiah dilakukan sejak Minggu (13/1) lalu, dan selesai pada Kamis (17/1). Hasilnya, rumah yang sebelumnya tidak layak huni, kini menjadi layak huni dan siap ditempati kembali.

“Terimakasih banyak pak bantuannya. Semoga semua yang membantu mendapatkan limpahan pahala dari Allah SWT, amin,” ucap nenek Asiah terharu. Dia sehari-hari hidup dari mengumpulkan pinang warga di sekitar rumahnya.

Kegiatan ini berawal dari ide Ridho Warsika, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang yang juga anggota Komunitas 2000 Berbagi Inhil. Ide ini dilontarkan pada rapat anggota akhir tahun 2018 lalu.

“Kondisi rumahnya memang sangat memprihatinkan, ketika hujan turun rumahnya basah karena bocor, kalau ditiup angin kencang rumahnya ikut goyang,” kisah Bripka Ridho Warsika.

Setelah dilaksanakan survei oleh tim Komunitas Generasi 2000 Berbagi Inhil, akhirnya tim memutuskan rumah tersebut sangat layak untuk dibantu.

Menurut Ridho, kegiatan bedah rumah ini terlaksana berkat bantuan dan kerjasama masyarakat Desa Sialang Panjang, yang antusias melaksanakan gotong-royong memperbaiki rumah milik nenek Asiah tersebut.

“Saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat desa dan Komunitas Generasi 2000 Berbagi, karena telah membantu program bedah rumah ini,” ucapnya.

Turut berpartisipasi membantu kegiatan tersebut Kepala Desa Sialang Panjang beserta staf, Babinsa, Ketua BPD, Ketua LPM, Kepala Puskesmas Pembantu, Kepala Dusun Pandan Sari, Perangkat Desa Sialang Panjang, dan Ketua Pemuda Dusun Benua Langkar. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved