Jelang Hari Bhakti Imigrasi, Toto Tunjuk Tiga Duta Imigrasi di SMP Negeri 11 Bengkalis

Tiga siswa SMP Negeri 11 di Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis ditunjuk menjadi Duta Imigrasi.

Jelang Hari Bhakti Imigrasi, Toto Tunjuk Tiga Duta Imigrasi di SMP Negeri 11 Bengkalis
istimewa
Kepala Imigrasi Bengkalis Toto Suryanto saat memberikan selempang kepada Duta Imigrasi di SMPN 11 Desa Sungai Alam, Senin (21/01/2019). 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Tiga siswa SMP Negeri 11 di Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis ditunjuk menjadi Duta Imigrasi.

Penunjukan dilakukan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis,Toto Suryanto saat menjadi inspektur pada upacar bendera di sekolah itu, Senin (21/01/2019).

Kegiatan itu sekaligus sosialisasi terkait keimigrasian kepada siswa sekolah.

Sosialisasi keimigrasian ini termasuk program rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 69.

"Kita ingin anak-anak SMP juga mengetahui gambaran umum keimigrasian seperti pembuatan paspor dan tugas pokok kantor Imigrasi. Apalagi Pulau Bengkalis berada di wilayah perbatasan langsung dengan negara tetangga," jelas Toto Suryanto.

Tiga siswa yang ditunjuk sebagai Duta Imigrasi akan diberikan pengetahuan keimigrasian.

"Kita berikan atensi kepada duta Imigrasi kita ini, dan kita berikan bekal pemahaman keimigrasian dan serta apa saja yang dilakukan Imigrasi Bengkalis. Kemudian mereka yang akan mensosialisasikan pengetahuan mereka kepada siswa lainnya," tambah Toto.

Harapannya, dengan ditunjuknya mereka sebagai Duta Imigrasi bisa memberikan pencerahan keimigrasian kepada lingkungannya di rumah, terutama di sekolah.

Pihak sekolah sangat menyambut baik kehadiran Imigrasi di SMP Negeri 11 Bengkalis.

"Kegiatan ini memang inisiatif sendiri dari pihak Imigrasi, kita sangat berterima kasih Imigrasi memilih sekolah kita untuk dikunjungi dan mendapat sosialisasi keimigrasian," jelas Kepala SMP Negeri 11 Bengkalis, Rosmanidar. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved