Agam

Tertimpa Pohon Tumbang, Pencatat Meteran PLN di Lubuk Basung Meninggal Dunia

Dua orang petugas pencatat meteran PLN, tertimpa pohon pinang yang tumbang di Jorong Parit Panjang

Tertimpa Pohon Tumbang, Pencatat Meteran PLN di Lubuk Basung Meninggal Dunia
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
FOTO ILUSTRASI - Pohon tumbang. 

Laporan Kontributor Tribunpekanbaru.com, Riki Suardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANG - Hujan lebat yang disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Agam, menyebabkan dua orang petugas pencatat meteran PLN, tertimpa pohon pinang yang tumbang di Jorong Parit Panjang, Nagari Persiapan Parit Panjang, Kecamatan Lubuk Basung, Agam, Senin (21/1/2019).

Satu di antaranya, dinyatakan meninggal dunia setelah dirujuk dari Puskesmas Lubuk Basung ke RSUD Lubuk Basung, karena mengalami luka yang cukup serius di bagian kepalanya.

Sedangkan satunya lagi, mengalami luka lecet di bagian kaki, tangan dan kepala.

Baca: Pemain Baru Barcelona Itu Ternyata Hiperseks, Simak Pengakuan Istri Kevin Prince Boateng

Koordinator Pusdalops BPBD Agam, Lukman Syahputra, membenarkan adanya pohon tumbang yang menyebabkan satu orang korban meninggal dunia dan satunya lagi mengalami luka-luka.

Saat ini, kata dia, korban luka-luka sudah dijemput pihak keluarga setelah sempat menjalani perawatan di Puskesmas Lubuk Basung.

"Sedangkan korban meninggal dunia, jasadnya juga telah dijemput oleh pihak keluarga dari RSUD Lubuk Basung untuk dibawa ke rumah duka di kawasan Simpang Kabun, Lubuk Basung," kata Lukmab kepada tribunpekanbaru.com, via handphone, Senin malam.

Korban meninggal dunia, jelas Lukman, bernama Allan Ramanda (25). Sedangkan korban luka-luka, diketahui bernama Yos. "Keduanya merupakan karyawan di Biro PLN yang bekerja sebagai pencatatan meteran PLN," ujarnya.

Peristiwa tumbangnya pohon pinang yang menyebabkan terjadinya korban jiwa itu, kata Akmal melanjutkan, terjadi Senin siang sekitar pukul 12.10 WIB. Saat itu, keduanya tengah melintas di Jalan Jorong Parit Panjang menggunakan sepeda motor.

Baca: Bawa Botol Uang Sumbangan dari Warga, Istri Sandiaga Uno, Nur Asia Terharu Baca Surat Ini

Namun malang bagi keduanya. Begitu melintas di Jorong Panjang, pohon pinang pun tumbang dan menghantam tubuh kedua korban, termasuk sepeda motor yang dikendarai korban. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, kemudian langsung memberikan pertolongan terhadap kedua korban.

"Keduanya kemudian dibawa ke Puskesmas Lubuk Basung. Karena kondisi korban bernama Allan cukup parah, akhirnya Allan dirujuk oleh pihak Puskesmas ke RSUD Lubuk Basung. Sayangnya, nyawa Allan tak dapat tertolong. Pihak RSUD menyatakan Allan meninggal dunia karena luka yang cukup parah," terang Lukman.

Pohon pinang yang tumbang itu, tambah Lukman, juga sudah dievakuasi oleh warga sekitar lokasi kejadian. Kendati begitu, Akmal pun mengimbau agar masyarakat untuk waspada jika berpergian ke luar rumah di saat hujan lebat dan angin kencang.

"Kalau memang tidak memungkinkan untuk keluar rumah, sebaiknya bertahan saja di rumah, karena saat ini cuaca di Agam tidak bersahabat. Kalau terpaksa, sebaiknya barhati-hati ketika melintas di bawah pohon saat terjadi hujan lebat dan angin kencang," tuturnya.(*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved