Kampar

4 Bus Sekolah Kampar Resmi Diluncurkan

Pemkab Kampar bersama Polres Kampar meluncurkan empat unit bus sekolah untuk kebutuhan angkutan pelajar

4 Bus Sekolah Kampar Resmi Diluncurkan
Istimewa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar bersama Polres Kampar meluncurkan empat unit bus sekolah untuk kebutuhan angkutan pelajar dari sejumlah daerah di Kabupaten Kampar, Rabu (23/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar bersama Polres Kampar meluncurkan empat unit bus sekolah untuk kebutuhan angkutan pelajar dari sejumlah daerah di Kabupaten Kampar, Rabu (23/1/2019).

Peluncuran bus sekolah ini dilakukan di Taman Kota Bangkinang.

Empat bus yang diluncurkan tersebut bersumber 3 unit di antaranya dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia dan satu unit dari Polres Kampar.

Bus sekolah ini akan melayani empat trayek yakni Pasar Air Tiris - Bangkinang Kota, Pasar Kuok - Bangkinang Kota, Bangkinang Seberang - Bangkinang Kota dan Perumahan Ridan Permai - Bangkinang Kota.

Baca: Hasil Akhir Piala Indonesia Persija Jakarta Vs 757 Kepri Jaya Skor 8-2, Marko Simic Borong 5 Gol

Di trayek tersebut bus sekolah akan mengantarkan para murid ke sekolah yang lokasinya berada di lintasan trayek tersebut.

Satu unit bus ini mampu mengangkut sebanyak 21 pelajar.

Kehadiran bus sekolah ini bertujuan memberi fasilitas dan kenyamanan bagi pelajar di Kabupaten Kampar. Selain itu fasilitas ini gratis dinikmati.

Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto mengatakan program bus sekolah merupakan terobosan yang dilakukan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

Dengan bus sekolah ini juga pemerintah berupaya meningkatkan keselamatan para pelajar dalam melakukan perjalanan pergi dan pulang sekolah.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved