Indragiri Hilir

KPU Inhil Sosialisasi DPTb Ke Perusahaan-perusahaan di Inhil

KPU Inhil mulai mensosialisasikan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) kepada masyarakat.

KPU Inhil Sosialisasi DPTb Ke Perusahaan-perusahaan di Inhil
Istimewa
Ketua KPU Inhil Nahrawi, S.Ag memberikan materi dalam Sosialisasi DPTb dan DPK Pemilu 2019 di PT. BUMI PALMA PERSADA Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok bersama Camat ENok, PPK, PPS, PPL dan jajaran perusahaan RT, RW, Kadus dan Tokoh Masyarakat Bagan Jaya. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mulai mensosialisasikan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) kepada masyarakat.

Satu diantara target KPU Inhil dalam sosialisasi ini adalah sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Inhil.

Perusahaan yang notabene memiliki banyak pekerja berasal dari luar Inhil, menjadi sasaran KPU Inhil agar mereka tetap bisa menggunakan hak pilih sesuai peraturan yang ada tanpa harus kembali ke daerah asalnya.

“Sudah kita data semua (perusahan), kita bertahaplahkan tinggal menunggu kesiapan kawan – kawan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan kecamatan. Karena perusahaannya dikumpulkan di kecamatan,” ujar Ketua KPU Inhil Nahrawi,S.Ag kepada Tribun Pekanbaru," Rabu (23/1/2019).

Baca: Ini Kata KPU Pelalawan Terkait 11.000 Daftar Tunggu KTP El untuk Pilpres dan Pileg

Menurut Nahrawi, KPU akan menyambangi perusahaan – perusahaan yang sudah didata berdasarkan data dari pihak Kecamatan setempat.

“Hampir semua kecamatan ada (perusahaan), tinggal skalanya saja ada yang besar dan kecil. Semua yanv ada di data daftar akan kita sambangi. Perusahaan yang ada di Kecamatan Pelangiran dan Kateman sudah kita kumpulkan di Kecamatan,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sosialisasi ini menurut Nahrawi, pihaknya mencoba memberikan pemahaman kepada mereka terkait dengan DPTb, yaitu masyarakat yang terdaftar di TPS asal tapi tidak bisa pulang dan harus mencoblos disini (Inhil).

“Fasilitasnyakan ada tu di akomodir, mereka harus mengurus Formulir A5, kemudian bagaimana prosedur mengurus A5 itu coba kita jelaskan dan sampaikan kepada mereka ketentuannya,” jelasnya.

Lebih lanjut Nahrawi menjelaskan, untuk memperoleh formulir A5 masyarakat yang ingin pindah tempat menyoblos harus terdaftar di TPS asal sesuai dengan e – KTP yang bersangkutan.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved