BENGKALIS

Pancing Tersangka untuk Bertransaksi, Satresnarkoba Polres Bengkalis Ciduk 2 Pelaku Narkoba

Polisi melakukan penyamaran untuk membekuk pelaku narkoba jenis sabu di Kecamatan Bathin Solapan.

Pancing Tersangka untuk Bertransaksi, Satresnarkoba Polres Bengkalis Ciduk 2 Pelaku Narkoba
istimewa
Tersangka sabu yang ditangkap berkat undercover buy.

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Polisi melakukan penyamaran untuk membekuk pelaku narkoba jenis sabu di Kecamatan Bathin Solapan.

Dari undercover buy ini, Satresnarkoba Polres Bengkalis membekuk dua tersangka dengan lokasi berbeda.

Satu pelaku RS (42) ditangkap, Sabtu (19/1). Tersangka lain berinisial KH (28) diciduk Minggu (20/1).

Paur Humas Polres Bengkalis, Iptu Kusmandar Subekti, Rabu (23/01/2019) mengatakan, penyamaran dilakukan untuk memancing tersangka.

"Anggota melakukan penyamaran untuk memancing tersangka," jelasnya.

Tersangka berinisial RS (42) akhirnya terpancing dan mengajak polisi yang menyamar bertransaksi di sebuah rumah di Jalan Siak Bathin Solapan.

“Saat diamankan petugas langsung melakukan pengeledahan rumah. Hasil pengeledahan ditemukan barang bukti satu paket sabu yang dibungkus plastik dengan berat sekitar 0,7 gram," terangnya.

Selain itu, dari rumah warga desa Senggoro Bengkalis ini juga ditemukan barang bukti lain berupa timbangan digital yang disimpan di atas plafon, serta plastik untuk membungkus sabu.

"Saat ini kita sudah amankan pelaku di Mapolres Bengkalis bersama barang bukti. Kita masih melakukan pengembangan dari mana asal narkoba tersebut," jelas Subekti.

Sehari setelah penangkapan, Satresnarkoba Bengkalis kembali melakukan pengungkapan narkoba dengan cara yang sama, undercover buy.

Tersangka yang diamankan berinisial KH (28) warga Desa Babusallam, Kecamatan Mandau. Dengan barang bukti 2 bungkus sabu 3,9 gram.

Penyamaran dilakukan petugas setelah mendapat informasi peredaraan narkoba jenis sabu desa Babusallam sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu (20/01/2019) malam.

Dari informasi ini Kasatresnarkoba Polres Bengkalis memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

"Tersangka bertransaksi di Jalan Sudirman. Saat transaksi petugas menemukan dua paket sabu dari tersangka. Dua paket ini ditemukan dalam tas kecil berwarna hitam yang disimpan di dalam saku depan celana tersangka," jelas Subekti. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved