Pemko Minta Dihentikan, Pembangunan eks Dumai Square Ternyata Jalan Terus

Meski pengerjaan diminta dihentikan sementara karena izin bangunan dinilai tak lengkap, ternyata pekerjaan di eks Dumai Square tetap berlanjut.

Pemko Minta Dihentikan, Pembangunan eks Dumai Square Ternyata Jalan Terus
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Bangunan Eks Dumai Square di Bilangan Bukit Datuk Kota Dumai. 

tribunpekanbaru.com - Pihak pemilik bangunan eks Dumai Square yang tengah dibangun di kawasan Bukit Datuk bergeming. Panggilan dari Disnakertrans Kota Dumai diangguri begitu saja tanpa tindak lanjut apapun.

Sekretaris Disnakertrans Dumai, Parulian, mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat panggilan namun tak kunjung ditanggapi secara positif. "Mereka seharusnya datang hari ini (kemarin), tapi sampai sekarang tak hadir dan tak ada pemberitahuan apapun," ungkap Parulian pada Rabu (23/1).

Diterangkannya, pihak Disnaker akan kembali melayangkan surat panggilan kedua dengan jadwal pemanggilan pada Jumat (25/1) besok. "Langsung kita kirimkan lagi surat pemanggilan kedua dengan jadwal pertemuan pada Jumat nanti," sebutnya.

Pada lain pihak, Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Dumai, Muhammad Muhfarizal, juga mengungkapkan hal serupa. Dia menjelaskan, kantornya sudah mengirim surat kepada pelaksana proyek eks Dumai Square tersebut. Surat tersebut dimaksudkan agar pelaksanaan pekerjaan dihentikan sementara, hingga proses perizinan bangunan diselesaikan.

"Kita sudah minta mereka untuk melengkapi perizinan terlebih dahulu, dan pekerjaan dihentikan sementara," ucapnya.

Hal ini menilik kondisi bangunan yang sudah terbengkalai sejak lebih dari sepuluh tahun lalu, dan diragukan kekuatan struktur bangunannya. "Kita sudah minta mereka agar melakukan uji kelayakan bangunan dulu sebelum pekerjaan pembangunan dilanjutkan," ujarnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved