Bengkalis

PLN Upayakan Penuhi Daya Listrik Malam Imlek di Bengkalis

Jelang Imlek, PLN Bengkalis mengupayakan tidak terjadi defisit daya mempercepat perbaikan pembangkit listrik di PLTD Pangkalan Batang

PLN Upayakan Penuhi Daya Listrik Malam Imlek di Bengkalis
Tribunpekanbaru/MuhammadNatsir
Petugas PLN Bengkalis memperbaiki panel yang rusak beberapa waktu lalu. Jelang Imlek, PLN Bengkalis mengupayakan tidak terjadi defisit daya di wilayah itu. 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS- Jelang perayaan Imlek di Bengkalis sejumlah lampu lampion mulai terpasang di beberapa titik jalan.

Lampion ini nantinya akan menghiasi Bengkalis selama malam perayaan Imlek.

Lampion yang menghiasi jalan membutuhkan listrik sehingga akan menambah beban puncak penggunaan daya listrik milik PLN.

"Setidaknya nantinya pada perayaan Imlek akan ada kenaikan penggunaan daya diperkirakan 1 Megawatt," ungkap Kepala Unit Layanan Pembangkit Tenaga Disel (ULPTD) Bagan Besar PLN Iwan Eka Putra, Rabu (23/01/2019).

Menurut Iwan, saat ini beban puncak penggunaan daya di Bengkalis 18,5 Megawatt. Jadi prediksi PLN Bengkalis, penggunaan daya pada beban puncak nantinya mencapai sekitar 19,5 Megawatt.

Untuk memaksimalkan layanan agar tidak terjadi kekurangan atau defisit daya selama perayaaan Imlek, PLN Bengkalis sedang mengoptimalkan dan mempercepat perbaikan pembangkit listrik di PLTD Pangkalan Batang.

Sehingga dalam waktu dekat menjelang Imlek bisa tercapai kebutuhan daya pada saat beban puncak yang mencapai 19,5 megawatt.

"Memang saat ini ada perbaikan di pembangkit kita, sehingga kita saat ini masih defisit sekitar 1,5 Megawatt. Namun kemarin sudah berhasil diatasi sebesar 500 Kilowatt, jadi saat ini masih ada sekitar 1 Megawatt lagi yang akan kita selesaikan defisit dayanya," terang Iwan. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved