Indragiri Hulu

Sat Narkoba Polres Inhu Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kodim 0302 Inhu

Pemberantasan penyalahgunaan dan pencegahan peredaran narkoba harus didukung dengan sinergitas TNI Polri.

Sat Narkoba Polres Inhu Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kodim 0302 Inhu
Istimewa
Foto bersama Kasat Narkoba Polres Inhu, AKP Zainal Arifin dan jajaran Kodim 0302 Inhu usai sosialisasi bahaya narkoba di markas Kodim 0302 Inhu, Selasa (22/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Pemberantasan penyalahgunaan dan pencegahan peredaran narkoba harus didukung dengan sinergitas TNI Polri.

Hal ini menjadi pembahasan yang menarik pada sosialisasi yang digelar oleh Kasat Narkoba Polres Inhu, AKP Zainal Arifin di hadapan prajurit TNI yang bertugas di Kodim 0302 Inhu dan juga seluruh Koramil yang ada di wilayah Kabupaten Inhu.

Sosialisasi yang digelar di markas Kodim 0302 Inhu pada Selasa (22/1/2019) lalu mengangkat thema pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba.

Baca: Tokoh Pemuda Riau Sayangkan Program Pendidikan Gratis Ditolak Dewan

Acara diawali dengan sambutan dari Dandim 0302 Inhu, Kolonel Arh Hendra Roza. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kasat Narkoba Polres Inhu, AKP Zainal Arifin. Mengawali penjelasannya, Zainal mengutarakan jenis dan bentuk narkoba serta bahayanya.

Pada kesempatan itu, Zainal juga menerangkan intensitas permasalahan narkoba di Indonesia tahun 2018. Saat penjelasan tentang bahaya narkoba juga disisipkan tentang aspek hukum yang mengaturnya, yakni Undang-undang (UU) RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UU RI nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika.

Baca: HASIL Malaysia Master 2019: Greysia Polii/Apriani Menang Mudah Lawan Stoeva Bersaudara

"Kota betanggungjawab ntuk melindungi keluarga agar jangan terlibat atau ikut menyalahgunakan narkoba serta bersama - sama melindungi keluarga dari dampak negatif penyalahgunaan narkoba," kata Zainal.

Tampak antusias peserta saat mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan itu diakhiri dengan menyerukan kata "tidak terhadap narkoba, prestasi yes". (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved