Rokan Hulu

Tanggap Darurat Jalan Provinsi Di Rambah Hilir yang Berlubang, Dinas PUPR Rohul Kerahkan Alat Berat

Kita sudah berkoodinasi dengan Dinas PU Riau, namun jawabannya dinas masih menunggu pelaksanaan pelelangan pembangunan jalan Simpang Kumu-Kota Tengah

Tanggap Darurat Jalan Provinsi Di Rambah Hilir yang Berlubang, Dinas PUPR Rohul Kerahkan Alat Berat
Tribunpekanbaru/DonnyKusuma
Dinas PUPR Rokan Hulu mengerahkan alat berat untuk perbaikan jalan 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

‎TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Jalan provinsi, yang menghubungkan Simpang Kumu-Kota Tengah di Dusun Surau Tinggi Desa Persiapan Surau Tinggi Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berlubang hingga memakan setengah jalan.

Sebagai tanggap darurat jalan berlubang, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Rohul‎ dan alat turun turun ke lokasi, Rabu (23/1/2019).

Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST, MM, bersama Sekretaris Dinas PUPR Rohul dan sejumlah pegawai juga ikut turun, melihat pihak UPTD Wilayah I (Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir dan Bangun Purba) yang sedang melakukan perbaikan jalan.

Baca: Makan Bukancah Tradisi Masyarakat yang Dipromosikan Disparbud Rohul dalam Acara BPN Rohul

Baca: Tim Peneliti dari Puslitbang Polri Turun Ke Polres Rohul, Ini yang Dilakukanya

Baca: Jalan Rusak di Petapahan, Antrean Kendaraan Mengular Hingga 4 Kilometer dan Makan Waktu Berjam-jam

Sukarman salah satu masyarakat Desa Persiapan Surau Tinggi mengungkapkan, rusaknya akses jalan status provinsi ini‎ diakibatkan tersumbatnya drainese bawah jalan sekitar tiga bulan terakhir‎.

Ia menambahkan, Dampak drainese tidak ada, saat curah hujan tinggi, air rawa melewati badan jalan hingga mengganggu arus lalu lintas antara Simpang Kumu-Kota Tengah atau sebaliknya.

‎"‎Sudah sekitar tiga bulan rusaknya. Jadi kalau musim hujan airnya melimpah ke jalan, sehingga tertutup ruas jalan," katanya, Rabu (23/1/2019).

Sukarman mengharapkan Dinas Pekerjaan Umum Riau segera turun tangan, memperbaiki kerusakan jalan di daerahnya.

Diakuinya, saat badan jalan provinsi tergenang air, tidak sedikit pengendara terjebak di lubang besar yang tidak terlihat, karena terendam air dari rawa.

‎Menanggapi hal tersebut, Elfian, UPTD Dinas PUPR Rohul Wilayah I (Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir, dan Bangun Purba),‎ mengatakan kerusakan badan jalan provinsi ini disebabkan karena tidak adanya drainese.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved