Rokan Hulu

Tim Peneliti dari Puslitbang Polri Turun Ke Polres Rohul, Ini yang Dilakukanya

Tim Peneliti dari Puslitbang Polri ini disambut langsung oleh Kapolres Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua

Tim Peneliti dari Puslitbang Polri Turun Ke Polres Rohul, Ini yang Dilakukanya
Polres Rohul
Tim Peneliti dari Puslitbang Polri foto bersama dengan pejabat Polres Rohul 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Tim Peneliti dari Puslitbang Polri adakan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri di Polres Rohul pada Rabu (22/1/2019).

Tim ini dipimpin Kabid Gas Opsnal Puslitbang Polri Kombes Pol Drs. Burdin Hambali yang didampingi Konsultan Peneliti dari LIPI Prof. Dr. Dwi Purwoko Msi, Kasubbid Gastin Bid Gas Opsnal Puslitbang Polri AKBP Hanafiah Nembo.

Tim Peneliti dari Puslitbang Polri ini disambut langsung oleh Kapolres Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, serta sejumlah Pejabat Utama Polres Rohul.

Baca: LINK Streaming China vs Iran. Perempat Final Piala Asia 2019, Kamis 24 Januari, Pukul 23.00 WIB

Ketua Tim Kombes Pol Drs. Burdin Hambali mengungkapkan, maksud kedatangan tim, yaitu dalam rangka melakukan penelitian untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Untuk Jajaran Polda Riau Tim melakukan penelitian pada lima Polres yaitu Polres Kampar, Polresta Pekanbaru, Polres Rokan Hulu, Polres Bengkalis dan Polres Dumai," katanya, Rabu (23/1/2019), di mapolres Rohul.

Ia menambahkan, ‎sasaran penelitian meliputi 5 bidang pelayanan dari 5 Fungsi Opsnal Kepolisian yaitu Bidang Lalulintas, Reskrim, Intel, Binmas dan Sabhara.

Diterangkanya, dari kelima fungsi ini nantinya akan dilakukan penelitian sejauh mana pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat serta tingkat kepuasan masyarakat atas layanan yang telah diberikan.

Lebih lanjut disampaikan, untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri, pihaknya menyebarkan kuesioner kepada masyarakat, mahasiswa, mewawancarai pejabat-pejabat polres termasuk kapolres Rohul.

Baca: Satu Malam Polisi Rohul Tangkap 7 Orang di Tambusai Utara, Temukan Uang Hasil Penjualan Sabu

Diakuinya, penelitian ini dilakukan juga untuk mengetahui sejauh mana ‎kinerja dari polres Rohul dalam melaksanakan fungsinya selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Dari pengakuan warga masyarakat yang ditemui ini, mereka secara umum mengapresiasi kinerja Polres Rohul saat ini yang dinilai banyak kemajuan dari tahun ketahun.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved