Jaga Persaingan Antar Caleg, Ini Pesan Ketua DPD Golar Riau Arsyadjuliandi Rachman

Menurutnya sesama Caleg tidak boleh saling menjatuhkan dalam satu Dapil, semuanya harus bersaing secara sehat.

Jaga Persaingan Antar Caleg, Ini Pesan Ketua DPD Golar Riau Arsyadjuliandi Rachman
TRIBUNPEKANBARU.COM/NASUHA NASUTION
Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Persaingan sesama caleg satu partai pada Pemilu sudah menjadi hal yang biasa, namun harus bersaing dengan cara sehat tanpa saling menjatuhkan satu sama lain, karena akan merugikan partai.

Demikian disampaikan ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Menurutnya sesama Caleg tidak boleh saling menjatuhkan dalam satu Dapil, semuanya harus bersaing secara sehat.

"Sesama caleg itu bersaing dengan cara sehat jangan sesama satu partai malah tidak solid, mari raih suara rakyat dengan cara yang baik jangan saling menjatuhkan," ujar Andi Rachman sapaan akrabnya kepada Tribun Kamis (24/1/2019).

Untuk komposisi Caleg partai Golkar setiap Dapilnya memang memiliki calon legislatif yang sama-sama mumpuni di masyarakat.

Tentunya ini yang diharapkan sehingga suara masyarakat bisa diraih Golkar.

"Seperti di Pekanbaru misalnya Caleg yang maju itu kader-kader Golkar yang mumpuni di masyarakat. Ini lebih bagus, berjuang masing-masing untuk raih suara," jelasnya.

Sebagai partai pemenang pada Pemilu sebelumnya 2014 di Riau, ternyata partai Golkar memiliki target yang besar pada Pemilu 2019.

Setiap dapil golkar target tambah kursi dari sebelumnya, sehingga targetnya tidak hanya menjadi pemenang lagi namun menambah kursi.

"Memang butuh kerja keras semua Caleg dan Kader partai untuk mencapai target itu, ya kita targetkan setiap dapil bertambah kursi," paparnya.

Guna mencapai tujuan itu, maka partai berlambang pohon beringin ini memberi tugas kepada Caleg mereka untuk mendekati hati masyarakat dan meyakinkan masyarakat jika Golkar merupakan partai yang membela masyarakat.

"Menjaga konstituen dan sudah bergerak para Caleg kita sejak lama dan inilah yang dilakukan sebagai strategi meraih kemenangan dan menambah kursi," ujarnya.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved