Indragiri Hulu

Informasi bagi Warga Lirik, Besok Ada Layanan SIM Keliling di Wisata Alam Lirik

Polres Inhu akan menyediakan pelayanan SIM keliling, pembuatan dan perpanjangan SKCK, serta pelayanan hukum lainnnya di Wisata Alam Lirik.

Informasi bagi Warga Lirik, Besok Ada Layanan SIM Keliling di Wisata Alam Lirik
Facebook TMC Polresta Pekanbaru
FOTO ILUSTRASI: Pelayanan SIM keliling di Pekanbaru 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Sabtu (26/1/2019) besok Polres Inhu akan menyediakan pelayanan SIM keliling, pembuatan dan perpanjangan SKCK, serta pelayanan hukum lainnnya di Wisata Alam Lirik.

Kegiatan ini tentunya bisa dimanfaatkan oleh warga Kecamatan Lirik dan sekitarnya untuk mengurus SIM, pembuatan SKCK atau bahkan melaporkan kehilangan barang serta konsultasi hukum.

Tedjo Sumantri, Lirik Field Manager menjelaskan kegiatan ini merupakan program Polres Inhu.

"Kegiatan ini merupakan program Polres Inhu yang digelar di Wisata Alam Pertamina Lirik. Kita turut mendukung kegiatan ini karena sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat Lirik dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan hukum dari Polres Inhu," kata Tedjo, Jumat (25/1/2019).

Baca: FOTO: Pembukaan Imlek Bersama di Pekanbaru Dimeriahkan Barongsai

Terpisah, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Oka M Syahrial menjelaskan kegiatan ini diberi nama jemput bola pelayanan Polres Inhu atau yang disingkat Jempolan.

Sasaranya adalah masyarakat umum, namun harus berdomisili di Kabupaten Inhu.

"Kegiatan ini baru dimulai, jadi Kecamatan Lirik menjadi lokasi pertama," kata Oka. Oka melanjutkan, pihaknya juga akan menggelar di sejumlah kecamatan lain di Kabupaten Inhu tergantung dari permintaan.

Oka menerangkan pelayanan yang disiapkan oleh Sat Lantas Polres Inhu besok, antara lain pembuatan dan perpanjangan SIM. Bahkan untuk pelayanan perpanjangan SIM bisa langsung dilakukan pencetakan SIM.

Baca: PERHATIAN! Ini Daftar Biaya Pembuatan SIM Tahun 2019 dan Biaya Perpanjangan

Tidak hanya Sat Lantas Polres Inhu, di Wisata Alam Lirik besok juga akan diisi pelayanan dari Sat Intel, Sat Reskrim dan Sat Binmas Polres Inhu.

"Warga yang ingin mendapatkan konsultasi hukum atau melaporkan kehilangan barang bisa dilakukan di sana (Wisata Alam Lirik red)," kata Oka.

Sat Binmas Polres Inhu juga menggelar penyuluhan hukum bagi warga di lokasi tersebut.

Acara ini sendiri dimulai pukul 10.00 Wib hingga selesai. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved