Rokan Hulu

Pencinta Durian Siap-Siap, GenPI Rohul Bakal Gelar Pasar Seribu Durian di Objek Wisata Rohul

Pesta makan durian di Pasar Seribu Durian akan digelar pada 2 Februari 2019 mendatang di Objek Wisata Danau Cipogas

Pencinta Durian Siap-Siap, GenPI Rohul Bakal Gelar Pasar Seribu Durian di Objek Wisata Rohul
Tribunpekanbaru.com/Theo Rizky
Durian 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Bagi para pencinta durian, jangan sampai melewatkan event Pasar Seribu Durian, yang akan dilaksanakan di kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Pesta makan durian di Pasar Seribu Durian ini ditaja oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Rohul  akan digelar pada 2 Februari 2019 mendatang di Objek Wisata Danau Cipogas, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah.

Hanya dengan membeli Voucher seharga Rp 50 ribu, Anda bisa makan durian khas Rohul sepuasnya di Tepi Danau Cipogas yang memiliki pemandangan alam asri.

Ketua Genpi Rohul, Tanti Eka Sari, mengungkapkan, Event Wisata Pasar Seribu Durian Rohul, merupakan Bagian dari agenda Pengukuhan Pengurus Generasi Pesona Indonesia (GenPI), Kabupaten Rohul .

"Event yang baru pertama kali digelar di Rohul ini Insyaallah akan dibuka langsung Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman, serta dihadiri Kadis Pariwisata Provinsi Riau serta Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Rohul," katanya, Jumat (25/1/2019).

Baca: Kampung Sri Gemilang Segera Jadi Sentra Durian Montong

Baca: Dua Anak Ini Diberi Nama Mirip Durian dan Rambutan oleh Orangtuanya, Ternyata Ini Alasannya

Baca: Ketan Talam Durian Oleh-oleh Khas Dari Pekanbaru

Dirinya mengaku, event Pasar Seribu Durian ini, bertujuan untuk mempromosikan Wisata Kuliner khususnya Durian asli Rohul.

"Dalam event tersebut, pengunjung bisa menikmati durian dari seluruh Kecamatan Di Rohul," sebutnya.

Menurut, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan buah durian asal Rohul melalui jaringan Sosial Media yang dimiliki GenPI. Dengan adanya promosi ini diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Rohul.

"Selama ini Rokan hulu adalah salah satu daerah yang banyak menghasilkan durian durian berkualitas. Untuk itulah melalui acara ini kita ikut promosikan, kita harapkan durian Rohul akan selalu dicari, bukan saja dari dalam negeri tapi juga bisa tembus pasar internasional, dengan begitu wisatawan akan berkunjung ke negeri seribu suluk ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved