Indragiri Hilir

Program DMIJ Plus Terintegrasi Resmi Diluncurkan, Ini Terobosan yang Disiapkan Bupati Inhil

Pemerintah Kabupaten Inhil secara resmi meluncurkan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi di Gedung Engku Kelana.

Program DMIJ Plus Terintegrasi Resmi Diluncurkan, Ini Terobosan yang Disiapkan Bupati Inhil
HumasSetdaInhil
Bupati Kabupaten Inhil bersama forkompinda Inhil secara resmi meluncurkan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Selasa (22/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Pemerintah Kabupaten Inhil secara resmi meluncurkan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Selasa (22/1/2019).

Program unggulan Bupati Inhil HM Wardan yang dulunya hanya bernama DMIJ ini, pada periode kali memiliki berbagai langkah dan terobosan dalam pelaksanaan program DMIJ Plus Terintegrasi nantinya.

Menurut Bupati Inhil HM Wardan, langkah-langkah tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan perdesaan yang menjadi fokus pelaksanaan program DMIJ Plus Terintegrasi.

“Kita berharap, perekonomian masyarakat desa akan terangkat melalui berbagai terobosan yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Inhil,” ujar Bupati dalam sambutannya pada acara launching program DMIJ Plus Terintegrasi.

Baca: VIDEO: Sekdako Pekanbaru Minta Pemerintah Pusat Kaji Ulang Rekrutmen PPPK

Terobosan yang dimaksud oleh Bupati Wardan yaitu, upaya peningkatan harga jual kelapa melalui pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang disejalankan dengan penerapan Sistem Resi Gudang (SRG).

"Terobosan ini dikemas dalam bentuk kerjasama dengan The Green Coco Island rintisan Profesor Wisnu Gardjito dan perusahaan lain,” jelas Bupati.
Disamping itu, diungkapkan Bupati, ada pula terobosan terhadap sektor potensial masyarakat desa, seperti perikanan, pertanian dan lain sebagainya.

“Masih ada beberapa langkah lagi yang akan kita upayakan yang semuanya bermuara pada tujuan peningkatan perekonomian masyarakat desa,” tutur Bupati.

Baca: Transfer Pemain Liga 1: PSIS Semarang Kontrak Pemain Bertahan Ini Selama 2 Musim

Dalam kesempatan acara peluncuran tersebut, juga dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Inhil dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil.

Kerjasama ini bertujuan mencegah persoalan hukum yang timbul dalam mengelola keuangan desa maupun hal lainnya dikemudian hari. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved