Incar Net Profit Rp 767 Miliar, BNI Life Optimis dengan Kontribusi Unit Link di 2019

BNI Life Optimis di tahun 2019 ini adalah tahun baik untuk produk unit link, karena hal ini didukung oleh keadaan pasar saham yang mulai membaik sejak

Incar Net Profit Rp 767 Miliar, BNI Life Optimis dengan Kontribusi Unit Link di 2019
Tribun Pekanbaru/Ikhwanul Rubby
Saat penyerahan wakaf Al Quran kepada dua perwakilan Pondok Pesantren Babussalam dan Pondok Pesantren Darel Hikmah dalam ajang iB Vaganza oleh BNI Syariah 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - BNI Life Optimis di tahun 2019 ini adalah tahun baik untuk produk unit link, karena hal ini didukung oleh keadaan pasar saham yang mulai membaik sejak memasuki awal tahun.

Memasuki awal tahun 2019 ini, dimana investor asing masuk lagi ke pasar saham Indonesia dan ini bisa dilihat dari indikator moving average convergence divergence/MACD yang mencatat bahwa IHSG saat ini masih berada pada posisi golden cross (kenaikan).

"Kami dapat memperkirakan bursa Indonesia semakin membaik di tahun ini, terutama pada semester pertama 2019," ujar Direktur Keuangan BNI Life, Eben Eser Nainggolan.

Dibandingkan 2018, hasil investasi Non Link sendiri sebetulnya tidak turun terlampau signifikan di antara 20%-30% saja, tetapi hasil investasi dari Unit Link yang memang turun cukup dalam dimana produk ini juga cukup digemari oleh nasabah kami yakni Unit Link Equity yang turun cukup dalam tahun lalu.

Sehingga overall turun 70%. Meskipun demikian berdasarkan data AAJI kuartal III (ketiga) 2018, BNI Life mencatat kinerja investasi yang jauh lebih baik dimana berada di posisi 3 dari keseluruhan perusahaan asuransi jiwa atau posisi 2 apabila dibandingkan peers nya sesama perusahaan Joint Venture.

Untuk menjaga kestabilan hasil investasi di tahun ini, kami tetap berhati-hati dan membatasi investasi pada instrumen saham, dan masuk secara bertahap, dengan tetap memperhatikan perkembangan pasar saham.

Di tahun ini juga, BNI Life sudah memiliki target premi sebesar Rp 12.9T dan net profit sebesar Rp 767 miliar.

Disamping mengandalkan hasil investasi, BNI Life juga telah membuat strategi untuk mencapai target tersebut.

Di antara strategisnya adalah fokus pada penjualan produk yang menguntungkan dan peningkatan jumlah polis, meningkatkan captive market dengan besinergi dengan BNI, meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga pemasar dan SDM.

Kemudian membuat program menarik untung para nasabah dan calon nasabah, menggenjot pendapatan melalui penjualan produk-produk champion dimana mencakup produk tradisional dan unit link. (tribunnews)

Editor: kasri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved