Indragiri Hulu

KPU Goes to School, KPU Inhu Terima Banyak Pertanyaan dari Siswa

KPU Inhu terus melaksanakan program KPU Goes to School. Sesuai dengan namanya, sasaran program ini adalah para pemilih muda.

KPU Goes to School, KPU Inhu Terima Banyak Pertanyaan dari Siswa
Istimewa
Komisioner KPU Inhu, Yeni Mairida memberikan materi saat kunjungan ke sekolah dalam program KPU Goes to School. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu (Inhu) terus melaksanakan program KPU Goes to School. Sesuai dengan namanya, sasaran program ini adalah para pemilih muda yang ada di sekolah-sekolah dan juga kampus perguruan tinggi.

Komisioner KPU Inhu divisi SDM, Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Yeni Mairida menerangkan selama kunjungan pihaknya mendapat banyak pertanyaan dari para siswa.

"Program goes to school ini merupakan program sosialisasi yang dilakukan KPU Inhu ke sejumlah sekolah. Materi sosialisasinya mencakup tentang pentingnya demokrasi dan Pemilu," kata Yeni kepada Tribuninhu.com, akhir pekan lalu. Yeni melanjutkan, selama pelaksanaan program tersebut, KPU Inhu sudah mengunjungi tiga sekolah dan satu kampus, yakni SMAN 1 Pasir Penyu, SMAN 1 Rengat Barat, SMAN 1 Seberida, dan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE I) Rengat.

Baca: Polisi Selidiki Penyebab Kapal Pengangkut Semen Tenggelam di Perairan Tanjung Jati

Baca: Jadwal Live Streaming Iran Vs Jepang di Semifinal Piala Asia 2019 (AFC Asian Cup), Live Foxsport

Menurut Yeni, kegiatan ini sudah berjalan semenjak tahun 2018 lalu dan akan terus berlanjut sebelum tanggal 17 April 2019 mendatang. "Selama pelaksanaan sosialisasi, kita dari KPU Inhu ingin memberikan pemahaman kepada para pemilih pemula itu bagaimana menjadi pemilih yang cerdas, dan memancing antusiasme para pemilih pemula itu sendiri," kata Yeni.

Sejauh ini hasil yang diperoleh sesuai dengan yang diharapkan oleh KPU Inhu. Hal ini terbukti, ketika banyak siswa yang melemparkan pertanyaan seputar Pemilu dan prosesnya. Bahkan sebagian siswa cukup update dalam memberikan pertanyaan kepada komisioner KPU Inhu yang memberikan materi. "Pertanyaan mereka bagus-bagus, ada yang menanyakan bagaimana agar terdaftar sebagai pemilih sampai pertanyaan kenapa Pemilu 2019 dilakukan serentak," kata Yeni.

Ke depan, KPU Inhu juga sudah mengagendakan sekolah yang akan dikunjungi dalam program KPU Goes to School tahun 2019 ini. Seperti kata Yeni, sekolah yang sudah dijadwalkan akan dikunjungi adalah SMA N 1 Peranap dan SMA N 1 Lirik. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved