Kampar

Seluruh Kwaran Pramuka di Kampar Selesai Dilantik

Sebanyak 21 pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) gerakan pramuka se-Kabupaten Kampar dilantik.

Seluruh Kwaran Pramuka di Kampar Selesai Dilantik
FOTO ILUSTRASI - Pramuka 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Sebanyak 21 pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) gerakan pramuka se-Kabupaten Kampar dilantik.

Kecamatan Kampa jadi yang terakhir dilantik Kwarcab Pramuka Kabupaten Kampar, Jumat (25/1/2019).

Pelantikan Kwaran ini digelar di kantor Korwil UPTD Dispora Kampa.

"Hampir satu bulan ini kita keliling ke 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. Kita mulai dari kecamatan Bangkinang Kota dan terakhir di kecamatan Kampa," kata Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kampar, Yuyun Hidayat.

Ia menjelaskan dengan dioantiknya pengurus Kwaran Pramuka di tiap kecamatan, pramuka diharapkan dapat kembali bangkit dan menjadi gerakan terdepan khususnya dalam pembinaan karakter generasi yang ada di Kabupaten Kampar.

"Pelantikan secara berkeliling ini bertujuan untuk memastikan organisasi gerakan pramuka di ranting- ranting yang ada di kecamatan benar- benar ada dan berjalan," tuturnya.

Baca: Hantam Kepala Korban Pakai Linggis, Begal di Pasir Penyu Larikan Sepeda Motor

Ia mengatakan, dari perjalanan kegiatan pelantikan di 21 kecamatan ini banyak hal yang sudah dirangkum dan menjadi catatan penting untuk kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Kampar kedepan.

"Diantara yang menjadi fokus kita kedepan adalah, pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan meningkatkan kualitas dari pembina, pelatih, pengurus dan anggota pramuka melalui kursus- kursus, baik mahir dasar hingga mahir lanjut," jelasnya.

Baca: Live Streaming Babak Kedua, Hasil Persiwa Wamena vs Persib Bandung Babak Pertama Skor Imbang 

Dengan telah selesainya pelantikan pengurus kwartir ranting se Kabupaten Kampar, selanjutnya Kwarcab Pramuka Kampar akan segera melaksanakan rapat kerja untuk menyusun program- program prioritas yang akan dilaksanakan setahun kedepan.

"Usai ini kita akan segera melaksanakan rapat kerja untuk menyusun program dan menetapkan kerja prioritas yang akan kita laksanakan setahun kedepan. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar benar- benar menjadi gerakan yang terdepan dalam membina generasi muda kita," pungkasnya. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved